Bupati Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Nataru 2022

Laporan: Admin author photo
Bupati Aceh Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Nataru 2022

ACEH BARAT | Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Forkopimda Aceh Barat menghadiri Apel Gelar Pasukan "Operasi Lilin Seulawah 2021" di Mapolres Aceh Barat Jalan Swadaya Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (23/12/2021)

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Bupati H. Ramli MS, Kapolres AKBP Andrianto Argamuda S.l.K, Dandenpom lM/ Meulaboh Mayor Cpm Tintus Sendhu Wardhana, S.H., Kadis Perhubungan Putra, Kasatpol PP dan WH Dodi Bima Saputra, SSTP, Kepala Jasa Raharja Meulaboh Saipul Kamal Apandi dengan melibatkan 1 SST Personil dari Kodim 0105/Abar, 1 SST Personil Sabhara Polres Aceh Barat, 1 SST Personil Satuan Lalu Lintas, 1 SST Personel Polres Aceh Barat, 1 Regu Personil Dinas Perhubungan dan 1 Regu Personil BPBD Aceh Barat. 

Sebagai Pemimpin Apel, Bupati Aceh Barat mengatakan Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk pengecekan terakhir yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pengamanan serta soliditas instansi terkait dalam menciptakan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Natal 2021 dan menyambut pergantian Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid - 19.

"Dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 ini, sebanyak 83.917 Polri, 15.842 Personel TNI dan 55.086 personel lainnya telah disiapkan guna menjaga Kamtibmas selama peringatan Natal dan Tahun Baru. Persnil ini nantinya akan ditempatkan di 1.607 Pos Pengamanan dalam misi pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas dan 675 Pos Pelayanan di Pusat Keramaian, Pusat Perbelanjaan, Stasiun, Terminal, Bandara dan Pelabuhan. Saat dilapangan, tegakkan hukum secara profesional dan tegas namun tetap mengedepankan cara persuasif dan humanis. Pada intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif, bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada dengan menyesuaikan karakteristik pelanggaran yang timbul", tegas Bupati

Lebih lanjut, Bupati Aceh Barat memberikan beberapa penekanan kepada unsur yang terlibat untuk menyiapkan fisik dan mental serta kesehatan. Selalu peka dan waspada saat dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

"Pedomani setiap instruksi yang telah diberikan guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang dapat meresahkan masyarakat", kata Bupati.

bupati juga menghimbau kepada segenap masyarakat dalam menyambut Tahun Baru 2021 untuk tidak menggelar event kegiatan, karena bisa menimbulkan klaster klaster baru penyebaran Covid - 19.

"Hingga saat ini Covid - 19 belum landai, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakkan Protokol Kesehatan serta mengambil bagian untuk selalu mengkampanyekan pentingnya disiplin Protokol Kesehatan kepada seluruh masyarakat. Rayakan Nataru secara universal dengan kegiatan ibadah maupun kegiatan positif lainnya", pungkas Bupati berpesan.

Share:
Komentar

Berita Terkini