Dandim Abdya Bersama Forkopimda Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi

Laporan: Heri Purwanto author photo

 

(kiri-kanan) : Kapolres Abdya AKBP M Nasution, Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi

ACEHPRESS, Abdya | Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 di aula pendopo Bupati setempat, Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Jumat (17/12). 


Usai terima pelaporan dan paparan dari masing-masing perangkat kerja Kabupaten, Dandim Abdya menyebutkan pihaknya bersama dengan Kepolisian siap mendukung penuh kegiatan program vaksinasi covid-19 demi mewujudkan herd immunity di wilayah Abdya. 


Dandim mengatakan pelaksanaan vaksinasi di wilayah tidak bisa dibebankan pada Tupoksi Dinkes saja, melainkan menjadi tanggung jawab semua pihak. Oleh karena itu Dandim berharap semua unsur terkait tetap bahu membahu bekerjasama menggencarkan serbuan vaksinasi hingga ke seluruh desa. 


"Pencapaian vaksin di wilayah kita saat ini tercatat baru 45 persen. Kita berharap dengan dukungan kerjasama yang baik, target pencapaian 70 persen di akhir Desember bisa kita capai," ujar Dandim. 


Pantauan, Rakor digelar dengan pedoman protokol kesehatan dipimpin langsung Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH dihadiri Kapolres Abdya AKBP M Nasution, SIK, mewakili Kejari Abdya Kasi Datun Fuji Rahmadian, Wakil Ketua DPRK Abdya Syarifudin, Plt Kepala BPKB Abdya Ir Tavif, Kadisdikbud Abdya Jauhari, S.Pd, Kadinkes Abdya Safliati, SST., Mkes, serta sejumlah perwakilan SKPK lingkungan Kabupaten Abdya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini