Demi Kesuksesan Vaksinasi, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Tak Mengenal Waktu Untuk Selalu Memonitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19

Laporan: Admin author photo
Demi Kesuksesan Vaksinasi, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Tak Mengenal Waktu Untuk Selalu Memonitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19

ACEH BARAT | Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Sertu Dody Yulianda bersama Serda Kambali melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus memonitoring penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap I untuk warga masyarakat desa Karak yang berlangsung di Kantor Desa Karak Kecamatan Woyla Barat, Rabu (29/12/2021)

Dalam mekanisme aplikasi di lapangan, Babinsa Sertu Dody Yulianda mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian injeksi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum yang telah memenuhi syarat. Namun Sebelum di suntik, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses tahapan - tahapan diantaranya seperti Pendaftaran (administrasi),Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula, Babinsa menyampaikan tentang  pengamanan dan monitoring yang dilakukannya bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memberikan arahan dan himbauan patuhi Prokes selama kegiatan berlangsung. 

"Pengamanan dan pemantauan ini Kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan - tahapannya (SOP). Vaksin yang ada akan Kita berikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Woyla Barat dari Desa Ke Desa, atau dengan istilah lain Jemput Bola", ujar Babinsa

Bapak Khairuman AMK( Kepala puskesmas Pasi Mali ) yang juga ada dilokasi vaksinasi menambahkan, Pihaknya bersama TNl dan Polri akan terus sumbangsih  tenaga maupun upaya penuh mendukung segala kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan guna menciptakan wilayah Kecamatan Woyla Barat tetap sehat dan dijauhkan dari segala macam wabah. 

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah Kecamatan Woyla Barat", imbuh Kapus

Pantauan di lokasi, dalam pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut. Karena Babinsa dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pasi Mali  menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal.

 "Sebelum Bapak dan lbu di vaksin, Kita (TNI, Polri,  Tim Medis) sudah di vaksin lebih dahulu. Seperti yang Bapak dan lbu saksikan sendiri, hingga detik ini Kami masih dalam kondisi sehat wal afiat. Jadi,  jangan ragu dan takut untuk di vaksin. Ajak Keluarga dan para tetangga untuk vaksinasi demi keselamatan bersama", pesan Babinsa. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini