Hobby Blusukan, Danramil 11/Woyla Timur Dikenal Warga Sebagai Pemimpin Yang Ringan Tangan

Laporan: Admin author photo
Hobby Blusukan, Danramil 11/Woyla Timur Dikenal Warga Sebagai Pemimpin Yang Ringan Tangan

ACEH BARAT | Mengatasi kesulitan rakyat, Danramil 11/Woyla Timur Kodim 0105/Abar Lettu Inf Khairul Zein, S.H., memberikan bantuan berupa sepasang Tongkat Kepit (Krut) sebagai alat bantu berjalan kepada salah satu warga penderita cacat lumpuh kaki sebelah kiri yakni Bapak Zainal Abidin (62) yang berdomisili di Desa Cot Punti Kecamatan Woyla Timur, Senin (20/12/2021)

Kepekaan dan kepedulian Danramil 11/Woyla Timur kepada wilayah teritorialnya bukanlah isapan jempol belaka. Apalagi menyangkut kesulitan masyarakat. Tidak bisa dipungkiri, Lettu lnf Khairul Zein, S.H., memang gemar memberi bantuan dan berbagi reseki. Ciri khasnya yang ramah dan santun, membuat Lettu lnf Khairul Zein, S.H., mudah membaur dan bergaul dengan seluruh kalangan masyarakat.

Salah satu wujud kebaikannya dibuktikan lagi dengan memberikan bantuan Tongkat Kepit kepada salah satu warga yang diselimuti lumpuh kaki kirinya.

Dengan tipikal hoby blusukan ke Desa - Desa,  membuat Danramil dikenal oleh masyarakat sebagai seorang Pemimpin yang memiliki sifat dermawan dan suka menolong. Prinsip yang dipegangnya ialah terus melangkah kedepan dan tebarkan pesona kebaikan. 

Terkait bantuannya kali ini, Danramil mengatakan bahwa aksi semacam ini bukanlah hal yang baru. Sebab, sebelumnya kegiatan Bakti Sosial telah dilakukannya berulang kali. Layaknya memberikan Kursi Roda pun telah direalisasikannya. 

"Kita sesama manusia sudah sepatutnya saling tolong - menolong, apalagi dalam hal kebaikan. Manakala mendapatkan masyarakat yang mengalami kesulitan sudah sepantasnya Kita membantu tanpa pandang bulu. Dengan adanya bantuan Tongkat Kepit ini, semoga bisa membangkitkan asa Bapak Zainal Abidin dan dapat dimanfaatkan ataupun dipergunakan dengan sebaik-baiknya", terang Danramil

Danramil juga berharap, kedepan ada perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan sosial. Baik melalui Dana Desa ataupun anggaran lainnya. 

Sementara itu, Bapak Zainal Abidin berujar sudah lama mengalami cacat kaki dan berangan - angan ingin memiliki Tongkat yang bisa mengantarkannya kemana - mana. 

"Sudah sekian lama Saya mengidam - idamkan alat bantu berupa Tongkat, dan hari ini do'a Saya terkabulkan. Terimakasih Kami ucapkan kepada Bapak Danramil yang sudah memberikan Tongkat ini. Dan ini sangat membantu sekali", ungkap Bapak Zainal terbata - bata. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini