HUT ke-65 Kodam IM, Perajin Papan Bunga Banjir Omset

Laporan: Heri Purwanto author photo
Belasan papan bunga ucapan HUT ke-65 Kodam IM dari Abdya bertengger di jalan Banda Aceh


ACEHPRESS, Abdya | Ratusan karangan bunga berisikan ucapan selamat dari berbagai  instansi seluruh Aceh menghiasi komplek Markas Kodam Islandar Muda (Makodam IM), Banda Aceh. 


Diketahui, hari ini Rabu (22/12) Kodam IM tengah merayakan hari jadinya yang ke-65. Berbagai corak dan ukuran papan bunga memenuhi pelataran jalan mulai dari jalan Peunayong hingga jalan MahmudSyah Baiturrahman Banda Aceh. 


Salah satu pemilik usaha karangan bunga, Asmas (38) mengaku kebanjiran pesanan karangan bunga sejak Senin (20/12). Pesanan tersebut datang terutama dari seluruh Kodim jajaran Kodam IM. Tidak ketinggalan orderannya itu juga datang dari para Forkopimda mulai tingkat Provinsi hingga Aceh. 


"Contohnya ini pak, dari Aceh Barat Daya (Abdya). Untuk Kabupaten itu kompak pesannya sama kita semua, mulai dari Kodim, Bupati dan unsur-unsur Muspida, hingga perkantoran swasta. Alhamdulillah pesannya sama kita," terang Asmas. 


Asmas menyebutkan kebanjiran omset itu rutin terjadi pada setiap Desember. Karena pada tanggal 22 di bulan itu, Kodam kebanggaan masyarakat Aceh berulang tahun. 


Refeleksi kecintaan masyarakat Aceh terhadap Kodam IM di hari jadi yang ke-65 ditunjukan salah satunya dengan mengirimkan karangan bunga serta memasang banner baliho di sepanjang jalan. 


"Kami sebagai masyarakat bangga terhadap Kodam IM. Semoga di usianya yang ke-65 ini tentara Kodam IM semakin dekat dan dicintai rakyat demi Aceh damai dan sejahtera. Dirgahayu Kodam IM !," tutup Asmas. 


Pantauan media ini, acara syukuran peringatan HUT ke-65 Kodam IM digelar secara sederhana dengan pedoman Prokes di lapangan  indoor Makodam setempat dihadiri para pimpinan, Kepala TNI Polri dan para pejabat daerah serta komponen masyarakat se-provinsi Aceh. Acara syukuran tersebut dipimpin langsung Pangdam IM Mayjen TNI Muhammad Hasan. 


Share:
Komentar

Berita Terkini