Ini Kata Wakil Bupati Pidie pada Pembukaan Kantor Cabang BPR Syariah Beureunuen

Laporan: Admin author photo
Ini Kata Wakil Bupati Pidie pada Pembukaan Kantor Cabang BPR Syariah Beureunuen

SIGLI | Wakil Bupati Pidie, Fadhullah TM Daud didampingi Dirut PT BPRS Pusat Sugito secara resmi, membuka operasional Kantor Cabang Beureunuen PT BPRS Hikmah Wakilah ditandai dengan pengutingan pita, dijalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Yaman Barat, Mutiara Beureunuen, Selasa(7/12/2021).

Hadir pada peresmian, selain Dirut BPRS, Pimpinan Cabang,Mukhlis Yusuf, unsur Muspika Perangkat Gampong, unsur Ulama, Pimpinan Ponpes juga hadir, perwakilan Kepala OJK, BI Provinsi, Perwakilan PT.Bank Aceh Syari’ah juga para Direksi, Karyawan/Ti, para Pimpinan Industri Keuangan Bank dan Non Bank, para pemegang saham, Dewan Komisaris, DPS, seluruh nasabah, relasi usaha, para undangan.

Wabup Pidie Fadhullah TM Daud dalam sambutan tertulisnya antara lain mengatakan, Pemerintah Pidie sampaikan selamat dan sukses kepada Direktur PT BPRS dan jajarannya  atas peresmian kantor cabang ini, katanya.

Kehadiran layanan BPRS ini lanjutnya, sangat bermanfaat dalam aktivitas transaksi keuangan bagi masyarakat Kabupaten Pidie umumnya dan  khususnya masyarakat Beureunuen, terang Wabup.

Dikatakan, Kehadiran BPRS Hikmah Wakilah dengan metodologi syari’ah ini, kiranya dapat membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal perekonomian.Terutama dalam rangka menumbuh kembangkan sektor ekonomi kerakyatan, ekonomi rumah tangga dan perkoperasian

“Kiranya BPR Syariah ini, mampu membantu pengusaha kecil dengan bersaing secara sehat, antara sesama lembaga perbankan,” harap Wabup.

Sementara, Dirut PT BPRS Pusat Sugito mengatakan, di tengah ekonomi nasional masih lesu, sebagai dampak pandemi Covid-19 sejak maret 2020, dirasakan daya beli masyarakat masih belum stabil.Hal ini sangat berdampak pada realisasi pencapaian target kerja di Industri Keuangan di Aceh, katanya.

BPRS ini berdiri tahun 1995 pada periode november 2021 berhasil menghimpun sumber dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito sebesar Rp.110 miliar, atau meningkat sekitar 12 persen dibanding periode sama november 2020 sebesar Rp.98,64 miliar.Artinya, kepercayaan dan animo masyarakat tinggi dalam menyimpan dananya di  Hikmah Wakilah, terang Sugito.

Sugito menambahkan, dengan diresmikan BPRS cabang Beureunuen, Hikmah Wakilah memiliki enam jaringan Kantor, 1 Kantor Pusat Penayong, 3 Kantor Cabang, yakni Kancab Lambaro A.Besar, Kancab, Ulee Kareng Banda Aceh dan Kancab Beureunuen Pidie, disertai 2 Kantor Kas dan satu unit layanan mobil kas keliling,  rinci Sugito.

“Bagi masyarakat dan pengusaha yang membutuhkan tambahan modal kerja atau untuk investasi dapat mengajukan di Hikmah Wakilah dengan proses cepat dan mudah sampai dengan jumlah Rp.2 Miliar,”pungkas Sugito. ( Hasballah.B)

Share:
Komentar

Berita Terkini