Kapolres Lhokseumawe dan Dandim Aceh Utara Cek Pos Operasi Lilin dan Pengamanan di Dua Gereja

Laporan: Admin author photo

LHOKSEUMAWE | Kapolres Lhokseumawe bersama Dandim 0103/ Aceh Utara cek kesiapan personel dalam rangka pengamanan perayaan Natal umat Kristiani di Gereja Katholik St Mikael dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Lhokseumawe, Jum'at (24/12/2021) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H kepada awak media mengatakan, pengamanan tersebut untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beribadah dari umat Kristiani dan katolik.

"Dalam operasi Lilin Seulawah tahun ini, Polres Lhokseumawe menyiapkan dua pos Operasi Lilin Seulawah yaitu pos pengamanan dan pos pelayanan. Dilokasi Pos pengamanan disiapkan personil untuk melaksanakan patroli di lokasi gereja serta di tempat keramaian yang rawan gangguan kamtibmas," ungkap Kapolres

Lanjutnya, saat ini masih masa pandemi, jadi harus diwaspadai dan jangan lengah. Walaupun Covid-19 bisa terkendali, akan tetapi patut diwaspadai gelombang varian baru virus Covid-19, maka jaga protokol kesehatan baik di gereja maupun lokasi keramaian seperti lokasi wisata.

"Selain pengamanan dan patroli, kami juga menyiapkan gerai mobil untuk kepentingan masyarakat yang bersedia mengikuti program vaksin nasional," pungkasnya.

Sementara dari pihak panitia Natal di gereja Katholik St Mikael mengucapkan banyak ribuan terima kasih kepada personil TNI-Polri yang telah melakukan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal di gereja.

"Harapan kami  pada perayan natal di Lhokseumawe berjalan dengan aman dan nyaman, sekali lagi terima kasih kepada TNI-Polri yang telah memberikan pengamanan ini," jelasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini