Konstan, TNI Polri di Abdya Upayakan Percepatan Vaksinasi

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya | Bersinergi dengan Kepolisian dan Dinkes, Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus melakukan pendampingan vaksinasi. 


Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendukung percepatan herd immunity/ kekebalan massal dari penyakit coronavirus (Covid-19). 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Koordinator vaksin Letda Inf Bakhtiar menyebutkan,  secara berkesinambungan pihaknya bersama dengan sinergi terkait terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi ke seluruh wilayah mulai dari tingkat kecamatan hingga desa. 


"Sesuai dengan instruksi dari komando atas, pelaksanaan vaksinasi ini juga kita sasarkan pada kelompok pelajar usia 12-17 tahun," terang Letda Bakhtiar kepada media ini di Blangpidie, Minggu (19/12). 


Lanjutnya, Komandan Unit Intelijen Kodim Abdya itu mengatakan pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia pelajar hingga lansia. Percepatan vaksinasi secara menyeluruh itu harus segera tercapai demi menekan penyebaran virus corona. 


"Upaya percepatan vaksinasi hingga kini terus kita gencarkan, dan kita targetkan akhir Desember ini sudah mencapai 70 persen," tutupnya


Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Abdya yang diinisiasi TNI Polri diantusias masyarakat setempat. Pada pekan pertama Desember 2021 lalu Dinkes Abdya melaporkan sedikitnya 80.401 warga telah menjalani vaksinasi Covid-19. Angka tersebut meliputi 51.259 (43,34 %) untuk vaksinasi dosis satu, dan 29.142 (24,64 %) untuk vaksinasi dosis dua. 

Share:
Komentar

Berita Terkini