PC 0101 KB FKPPI Gelar Pelatihan dan Bimtek Budidaya Ikan Lele Untuk Membangkitkan Usaha Anggotanya

Laporan: Admin author photo
PC 0101 KB FKPPI Gelar Pelatihan dan Bimtek Budidaya Ikan Lele  Untuk Membangkitkan Usaha Anggotanya

BANDA ACEH | Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi X bekerjasama dengan Forum Komunikasi  FKPPI  gagas Pelatihan dan bimbingan teknis Budidaya dan Produksi Olahan Ikan Lee berlangsung di Hotel  Alhanif di Banda Aceh. Sabtu 11/12

Acara ini di hadiri oleh Kapolres Banda Aceh, yang di wakili, Dandim 0101/BS, mewakili, Kapala dinas Koperasi UKM Kota Banda Aceh , Kapala Dinas Pemuda dan Olah Raga Banda Aceh, Ketua PD 1 FKPPI Prov Aceh dan angota FKPPI Kota Banda Aceh, antara lain sejumlah masyarakat/ Pemuda pelaku usaha budidaya Ikan Lele di Banda Aceh. 

Acara yang di buka oleh HJ. Illiza Sa'aduddin Djamal. SE, anggota DPR RI Komisi X, di Wakili oleh Muhammad Ben Umar, SE. ME, rekomendasi Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI, melaksanakan  kegiatan pelatihan dan bimbingan tehnis budidaya ikan lee, sekaligus menyampaikan kata sambutan dihadapan tamu undangan peserta pelatihan masyarakat pengusaha Budidaya Ikan lele di Banda Aceh.

Akhir daripada pembukaan, Muhammad Ben Umar. Kepada media menuturkan. ' bimbingan tehnis budidaya ikan lele yang kita Implementasikan dilapangan kepada pengusaha muda menjadi pelaku usaha budidaya Ikan lee serta mampu mengolah pakan ikan mengingat kebutuhan Ikan lele kedepan lebih bagus."

"Di Aceh sendiri untuk sekarang ini hanya ada satu macam saja, melalui pelatihan dan bimbingan tehnis yang diprakarsai oleh tim tehnis budidaya ikan lele pada hari ini dengan harapan masyarakat/ pemuda bisa lahir beberapa variasi.

Maka dengan demikian menumbuhkan daya minat masyarakat terutama Pemuda Aceh untuk membangkit kriativitas menjadikan anak muda punyai masa depan yang bagus. Katanya.

Menurut Muhammad Ben Umar. “Dimasa pandemi ini kita harus bisa bangkit bila tidak demikian maka sangat kita sayangkan kedepan akan berjalan ditempat.

anak muda adalah harapan keluarga, paling tidak bisa hidup pertumbuhan ekonomi, menimal untuk mereka sendiri.” Ujar Singkat Muhammad Ben Umar.

Pada kesempatan yang sama, Teuku Rahmad Kurnian turut menjelaskan." pelatihan dan bimbingan tehnis dan pengolahan Ikan lele pada hari selain kita hadirkan tim ahli juga kita undang masyarakat pelaku usaha budidaya dan olahan produksi Ikan lele selama terkendala kurang memahami mudah-mudahan dengan adanya pelatihan yang digagas oleh DPR RI bekerja sama dengan FKKPI Aceh dapat meningkatkan Ilmu pengetahuan kepada pengusaha budidaya Ikan lele."

Sekaligus untuk memberi motivasi spirit kepada muda Aceh kedepan lebih produktif, meskipun wilayah kota banda aceh dengan sangat terbatas, melalui pelatihan tehnis yang kita gagas masyarakat atau pemuda lebih kriatif untuk berpodruksi budidaya ikan lele, membuka peluang meningkatkan ekonomi Pemuda Aceh. 

Oleh karenanya harapan kita kepada pemuda Aceh manfaatkan pelatihan pada hari ini untuk meningkatkan pengetahuan dan perekonomi pelaku usaha budidaya ikan lele, dengan harapan bisa memberi gambaran kepada pemuda-pemuda yang lainnya bahwa usaha budidaya Ikan lele sangat menjanjikan peningkatan perekonomian kedepan. Pungkas T. Rahmad.

Masih kata T. Rahmad. “berkaitan keterlibatan marketingnya bukan hanya sekedar pembudidayaan juga olahan saja, melalui budidaya Ikan lele juga membuka peluang meningkatkan pekonomian Pemuda, sementara untuk Pemudi bisa membuka peluang ekonomi melalui Home UKM mengunakan kriativitas pengolahan Ikan Lee siap saji.” Demikian paparan T. Rahmad.

Selanjutnya sesi tanya jawab dipandu oleh Moderator dan tim tehnis Budidaya dan Produksi olahan ikan lele, Aldi Feriyal Farid dan Emilia Agustina. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini