Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Operasi Yustisi Bagikan Masker Pada Puluhan Pengguna Jalan

Laporan: Admin author photo
Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Operasi Yustisi Bagikan Masker Pada Puluhan Pengguna Jalan

LHOKSEUMAWE | Personel Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan membagikan masker kepada pengguna jalan pada kegiatan Operasi Yustisi di depan terminal bus tipe A, Mon Geudong, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (10/12/2021) sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, dalam operasi tersebut, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan WH serta Dinas Perhubungan Lhokseumawe menjaring 35 pengguna jalan yang tidak memakai maker.

"Kemudian, ke 35 pelanggar protokol kesehatan (prokes) ini diberikan himbauan secara persuasif dan humanis terkait pemakaian masker saat melakukan aktivitas di luar rumah," ujarnya.

Selanjutnya, kata Kasi Humas, petugas gabungan membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melanggar prokes dimaksud dan kemudian diperbolehkan melanjutkan perjalanannya.

"Kami tetap mengimbau masyarakat yang berada atau memasuki wilayah hukum Polres Lhokseumawe supaya dapat mematuhi prokes, seperti menggunakan masker dalam setiap aktivitas. Hal ini untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin dan bersedia untuk ikut program vaksinasi agar dapat datang langsung ke gerai vaksin terdekat. Karena, vaksin ini sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu meningkatkan imun tubuh. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini