Wakil Bupati Pidie Pimpin Upacara HUT PGRI dan HUT KORPRI

Laporan: Admin author photo
Wakil Bupati Pidie Pimpin Upacara HUT PGRI dan HUT KORPRI

PIDIE | Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST memimpin Upacara Memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus peringatan HUT KORPRI ke-50 serta Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang dilangsungkan di lapangan Gedung Pidie Convention Center Kabupaten Pidie. Kamis, (02/11/2021).

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka Kabupaten Pidie yang diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Wakil Bupati Pidie bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. 

Dalam amanat Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Wakil Bupati mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan moral intelektual para guru, pendidik dan tenaga pendidikan. Oleh karenanya, dalam mengangkat harkat dan martabat anggotanya, PGRI lebih mengedepankan sikap terbuka, beretika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan.  

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pidie juga menyampaikan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, 

Dalam amanatnya, Ketua Pengurus KORPRI menyampaikan, salah satu tujuan dibentuknya KORPRI adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ASN. Hal tersebut disampaikannya karena keadaan lapangan yang terjadi perbedaan kesejahteraan antara ASN antar kementerian dan lembaga, antar daerah, dan antar pusat dan daerah.

Upacara memperingati HUT PGRI dan HUT KORPRI dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pidie dan diikuti oleh Seluruh Kepala SKPK dan perwakilan staf yang merupakan Pegawai Negeri Sipil dalam lingkungan Kabupaten Pidie serta gabungan Guru dari masing-masing sekolah se-Kabupaten Pidie.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Zahratul Laila Guru SMPN 1 Peukan Pidie dan penyerahan cindera mata dari pengurus PGRI Kabupaten Pidie secara simbolis kepada Guru yang telah memasuki masa pensiun, penyerahan piagam perlnghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun serta penyerahan piala pemenang lomba Volly yang diselenggarakan dalam rangka HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021. (Hasballah B)

Share:
Komentar

Berita Terkini