Abiya Jeunieb Disarankan Sebagai Calon Bupati Bireuen Kedepan

Laporan: Admin author photo
Abiya Jeunieb Disarankan Sebagai Calon Bupati Bireuen Kedepan
Tgk M Yusuf Nasir atau lebih dikenal Abiya Jeunieb Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah yang juga Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat

BANTEN | Sosok Tgk M Yusuf Nasir atau lebih dikenal Abiya Jeunieb Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah yang juga Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat, diyakini punya modal yang cukup untuk tampil maju sebagai salah seorang calon Bupati Bireuen kedepan, kata Tarmizi Age Warga Aceh di Banten, Jumat (14/1/2022).

Menurut Tarmizi Age yang akrab disapa ALMukarram Putra Aceh Asal Bireuen, menyampaikan bahwa Abiya Jeunieb merupakan salah satu tokoh publik yang cukup di kenali di Bireuen bahkan di Aceh hingga ke Pulau Jawa dan Malaysia, melalui ceramah dan kegiatan sosialnya yang tanpa henti.

Para ulama muda seperti Abiya perlu diberi tempat dan peluang untuk memimpin, kini saatnya tokoh yang punya ilmu agama tinggi diberi mandat dan posisi mengatur daerah, bahkan Aceh, sebut Tarmizi Age.

"Abiya Jeunieb punya peluang besar terpilih sebagai Bupati Bireuen, jika didaftarkan oleh mana-mana pihak, sikapnya yang sangat peduli dengan ummat, apalagi anak yatim menjadi modal besar dari sosoknya, ," tambah ALMukarram..

Dikatakan Eks Denmark Itu lagi, partai politik diharap jeli dalam menempatkan calon Buapati Bireuen di pemilu 2024 nanti, ulama seperti Abiya Jeunieb harus jadi pembicaraan untuk didorong sebagai calon kuat.

Tokoh yang menjadi sandaran publik seperti Abiya Jeunieb bisa jadi salah satu alternatif untuk di angkat menjadi calon dan beliau itu sangat layak, kta Tarmizi Age lagi.

Dikabarkan juga, Abiya Jeunieb saat ini sedang berada di Pulau Jawa dalam rangka berdakwah dan pengajian keberbagai tempat, serta silaturrahmi, pungkas Tarmizi Age. (*)

Sumber : Tarmizi Age

Share:
Komentar

Berita Terkini