Amini Atensi Petani, TNI di Abdya Komit Dampingi Pajale

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESE, Abdya- Sejumlah petani di Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa terus dilanjutkan.


Pasalnya, andil Babinsa dalam memajukan programkan pemerintah swasembada pangan, salah satunya di komoditi Padi, Jagung dan Kedele (Pajale) telah membantu meningkatkan perekonomian petani. 


"Ya benar. Contohnya ini komoditi jagung. Saya rasa tanpa andil pendampingan dari Babinsa, perkebunan jagung di Abdya ini tidak akan pesat seperti sekarang ini. Dan alhamdulillah rata-rata itu semuanya berhasil," ungkap salah satu petani Desa Alue Pisang, Kuala Batee, Qadir (50), Sabtu (29/1). 

Ia berujar keterlibatan Babinsa dalam memajukan program ketahanan pangan di wilayah sangat membantu para petani, sehingga taraf ekonomi petani menjadi semakin meningkat. 


Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Danramil Kuala Batee Kapten Mohd Arifin membenarkan perihal tersebut. Ia mengungkap, keterlibatan Babinsa dalam membantu pertanian telah dilakukan sejak lama. 


Merepresentasikan dari kegiatan itu tidak sedikit TNI yang syarat dengan embanan tugas, rela turun ke lokasi membantu kerja petani mulai pengolahan lahan, perawatan hingga fase panen. 


"Upaya ini kita lakukan semata untuk membantu mendongkrak ekonomi wilayah. Karena secara demo, geo dan Konsos, 90 persen potensi ekonomi Abdya ini bersumber dari pertanian. Apa yang sudah kami lakukan untuk kemajuan pertanian, InsyaAllah akan terus kami lanjutkan," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini