Babinsa di Abdya Bangun Kemunggalan TNI-Rakyat Dengan Pendampingan Pertanian

Laporan: Heri Purwanto author photo

Babinsa Koramil Kuala Batee turun ke sawah bantu petani siapkan lahan penyemaian bibit

 

ACEHPRESS, Abdya- Dalam upaya mendorong semangat kerja petani dalam mengolah sawah, Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu Sugianto turun ke sawah mendampingi petani binaan menyiapkan media penyemaian bibit di Desa Panto Cut Kecamatan Kuala Batee, Jumat (7/1/2022). 


Terpisah Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin dalam konfirmasinya menyebutkan, saat ini sebagian lahan pertanian di wilayahnya tengah menghadapi persiapan tanam padi. Untuk mematangkan kesiapan tersebut pihaknya melalui jajaran Babinsa secara aktif memberikan pendampingan terhadap para petani mulai dari pasca pembajakan hingga penyiapan lahan persemaian bibit. 


"Anggota kita di lapangan sudah kita kerahkan untuk memberikan pendampingan terhadap para petani. Apa saja kendala yang dihadapi oleh mereka sebisa mungkin harus dibantu, baik secara teknis maupun sistem," ujarnya. 


Danramil menandaskan, selain untuk memastikan nihil kendala, hadirnya Babinsa di lapangan juga untuk memicu semangat kerja petani agar tidak kendor dalam mengolah potensi pertanian. Upaya pendampingan ini pada hakikatnya juga bermuara untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (KTR). 


Share:
Komentar

Berita Terkini