Babinsa Posramil 05/PC Hadiri Rapat Rencana Pelaksanaan Rateb Seribee

Laporan: Admin author photo
Babinsa Posramil 05/PC Hadiri Rapat Rencana Pelaksanaan Rateb Seribee

ACEH BARAT | Danposramil 05/PC Kodim 0105/Abar Peltu Nasril Chaniago yang diwakili oleh Babinsa Serda Zulfikar ikut menghadiri rapat rencana pelaksanaan Rateb Seribe yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Pante Ceureumen sebagai upaya mempererat hubungan ukhuwah islamiah dan mengharap kerhidoan Allah SWT di awal Tahun, Rabu (5/1/2022).

Dalam kegiatan rapat tersebut di pimpin langsung oleh Camat Pante Ceureumen Zulkarnain, S.Pd, Sekcam, Babinsa dan Mukim Kecamatan Pante Ceureumen serta warga masyarakat setempat guna membahas persipan segala sesuatu sarana dan prasarana pendukung agar sukses dalam pelaksanaannya.

Terkait rapat ini, Camat Zulkarnain, S.Pd berharap seluruh elemen masyarakat mendukung kegiatan Rateb Seribe yabg akan digelar beberapa hari kedepan. Sebab, melalui acara Ratib Seribee etidaknya dapat mempereratkan hubungan islamiah antara sesama agar semakin erat dan dekat sekaligus meminta keberkahan dari Allah SWT di Tahun 2022 yang baru saja Kita pijak. 

"Ini adalah kegiatan keagamaan yang bisa dikatakan perdana. Oleh sebab itu, Kami dari Forkopimcam mengharapkan keterlibatan dan dukungan dari masyarakat agar pagelaran Rateb Seribee nantinnya berjalan lancar dan banyak umat melimpah berdatangan. Acara ini dari Kita oleh Kita, mohon partisipasinya", pinta Camat

Sementara itu, di lokasi berbeda hal senada juga diutarakan oleh Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago, yang mana pihaknya akan mendukung penuh kegiatan Rateb Seribee tersebut. Sebagai langkah awal, Danposramil telah mempersiapkan Babinsanya untuk mengawal dan menjaga selama pelaksanaannya hingga selesai. 

"Kami akan tugaskan Babinsa untuk memberikan pengamanan. Kegiatan ini adalah acara keagamaan yang dapat meningkatkan amalan kepada Allah SWT dan bisa menjadi ajang mempersatukan umat, dan ini akan Kita dukung penuh", janji Danpos

Dengan keberadaan Babinsa, diharapkan akan terbinanya kebersamaan yang pada akhirnya terjalin sinergitas serta kekompakan antara Babinsa dengan masyarakat.

"Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu bentuk dari kedekatan TNI dengan masyarakat. Karena Babinsa merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat di wilayah, sehingga Babinsa harus selalu berada di tengah - tengah masyarakat", pungkas Danpos. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini