Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi, Babinsa Dorong Petani Olah Sawah

Laporan: Heri author photo
Babinsa dampingi petani tinjau perkembangan padi


ACEHPRESS, Abdya- Para petani di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salah satunya di Kecamatan Setia telah rampung menyelesaikan tanam padi. Variasi usia tanaman penghasil beras itu berkisar antara 1-2 minggu. 


"Rata-rata kami sudah tanam padi. Alhamdulillah cuacanya pun sangat mendukung untuk perairan," ungkap salah satu petani Desa Lhang, Wahid kepada media ini, Jumat (14/1). 


Meski di masa pandemi, lanjut Wahid, para petani umumnya tetap melanjutkan kegiatan menggarap sawah, pasalnya 80 persen sumber ekonomi mereka bergantung pada pertanian. 


"Meski masih pandemi Corona, kami tetap ke sawah. Dan bahkan ini dianjurkan oleh para Babinsa agar lebih giat lagi bertani dengan syarat tetap menerapkan Prokes seperti memakai masker dan lainnya," ujarnya. 


Sementara itu, terpisah Danpos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serma SY Lubis dalam konfirmasinya membenarkan bahwa selama pandemi jajarannya intens mendorong para petani binaannya untuk lebih giat lagi bekerja mengolah sektor pertanian. 


Serma Lubis menuturkan, untuk mendorong semangat tersebut, tidak sedikit dari anggota Babinsa ikut turun ke sawah membantu petani bekerja mulai dari membajak sawah, menabur benih hingga menanam padi. 


Kesemua upaya tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai representasi Kodim 0110/Abdya mendukung program pemerintah swasembada pangan. 


"Semua upaya ini kami lakukan muaranya adalah untuk menjaga dan mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tandasnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini