Cegah Sebaran Covid-19, Babinsa Kodim Abdya Gencarkan Edukasi Prokes

Laporan: Heri Purwanto author photo
TNI di Abdya gencarkan kembali gerakan disiplin Prokes


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan di antaranya gerakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (7/1). 


Kegiatan sosialisasi itu juga disertai dengan aksi bagi-bagi masker gratis di persimpangan jalan Desa Cot Bak' U Kecamatan Lembah Sabil. Sedikitnya tiga puluhan warga pengendara bermotor terciduk abai tidak mengenakan masker. 


Plh. Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mencegah masuknya virus varian omicron. 


"Kegiatan ini kita lakukan sejalan dengan upaya percepatan vaksinasi. Kita berharap dengan upaya kecil ini bisa kembali meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan Prokes untuk keselamatan dari virus corona," singkat Plh. Danramil. 


Untuk diketahui, angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Abdya mengalami penurunan. Keberhasilan ini terwujud berkat adanya kesadaran warga di wilayah itu menjalankan disiplin Prokes dalam kehidupan sehari-hari ditambah dengan tingginya antusias warga menjalani vaksinasi. 


Share:
Komentar

Berita Terkini