Dandim 0105/Abar : Selamat Memperingati HAB Ke 76 Kemenag Rl, Jadikan Agama Sebagai Spirit Melayani Umat

Laporan: Admin author photo
Dandim 0105/Abar : Selamat Memperingati HAB Ke 76 Kemenag Rl, Jadikan Agama Sebagai Spirit Melayani Umat

ACEH BARAT | Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama Bupati dan unsur Forkopimda lainnya menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 tahun Kementerian Agama Rl dengan take line "Transformasi Layanan Umat" yang digelar di MlN 8 Aceh Barat Jalan Cot Lawang Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (3/1/2022)

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Kakan Kemenag H. Khairul Azhar, S.Ag., M.Si., Wakapolres Aceh Barat Kompol Asa Putra, Pegawai Kantor lmigrasi Non TPl Kelas ll Meulaboh Burhanuddin, Kadis Syariat lslam H. Muhammad lsya, Ketua Mahkamah Syariah Syahril, S.HI., M.H., seluruh Kepala KUA Kecamatan dan PNS lingkup Kemenag Aceh Barat.

Usah lantunan ayat suci Al - Qur'an dan kumandang Sholawat Baddar, Kakan Kemenag Aceh Barat di hadapan seluruhbpara hadirin tamu undangan mengucapkan ucapan terimakasih kepada seluruh intansi yang telah dapat berhadir dalam Upacara HAB ini. Sekaligus melaporkan bahwasanya di Aceh Barat saat ini memiliki 56 Ponpes yang berizin dan perkembangan TPA di tahun 2021 menjadi 401 TPA dengan jumlah ASN nya yakni mencapai 1347 orang.

Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Amanat Menteri Agama Rl oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS. 

"Kementerian Agama Rl hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama. Dalam perannya sangat konsisten memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, turut ikut menjaga Pancasila, Konstitusi dan Negara Kesatuan Republik ndonesia untuk tetap dalam jalurnya. Hingga saat ini Kemenag juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, lembaga, instansi dan masyarakat.  Dari perspektif tata kelola, Kemenag telah membuktikan mampu mempertahan prestasinya dengan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan ini prestasi yang telah diraih selama 5 Tahun berturut - turut", ujar Ramli mengutip teks Menteri Agama

Bupati berharap, sudah semestinya Lembaga ini terus berbenah agar dapat melayani umat dengan baik.

"Jadikan momentum ini untuk memacu peningkatan performa pelayanan transformasi pelayan umat sesuai take line nya kearah yang lebih baik lagi. Berikan pelayanan yangbPrima kepada seluruh umat beragama, khususnya yang ada di Aceh Barat", pungkas Ramli

Sementara Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera usai Upacara mengatakan, melalui HAB ini, Kemenag bisa memaknai untuk melayani umat secara maksimal dan ikhlas.

"Tepat di Hari Amal Bhakti ini, jadikan Agama sebagai spirit dalam melayani umat. Sebab, Kemenag bukanlah milik salah satu umat tertentu melainkan milik seluruh umat beragama yang ada di lndonesia", ujar Dandim singkat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini