Disinergi TNI Polri, Abdya Launching Vaksinasi Anak

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) launching program vaksinasi anak kategori usia 6 -11 tahun.


Kegiatan launching dengan tagline vaksinasi merdeka anak berlangsung di Sekolah Dasar (SD) Unggul Tunas Bangsa, Desa Ujung Padang Kecamatan Susoh, Senin (17/1/2022). 


Turut hadir sejumlah pejabat Pemkab Abdya di antaranya Kadis Kesehatan Abdya Safliati, SST., Mkes, Koordinator Vaksin Letda Inf Bakhtiar, Kasubag Opsdal Polres Abdya AKP Karnopi, Pasiops Kodim 0110/Abdya Lettu Inf Razali Yoga dan sejumlah komponen lainnya. 


Kepada media ini Letda Inf Bakhtiar menyebutkan program vaksinasi terhadap anak usia SD dilakukan sebagai upaya percepatan herd immunity di wilayah itu. Secara bertahap vaksin anak ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah tingkat dasar. 


"Di hari launching ini kita menyiapkan sedikitnya 500 dosis, dengan sasaran pertama 50 orang anak," ujarnya. 


Untuk membangkitkan minat vaksin anak, kata Bakhtiar pihaknya telah menyiapkan sejumlah bingkisan hadiah yang akan dibagikan kepada anak yang telah menjalani vaksin. 


Ia mengklaim dosis vaksin yang digunakan sangat aman untuk anak, karena telah melewati serangkaian uji klinis Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. 


"Pelaksanaan vaksin anak ini akan kita dampingi secara khusus. Saya harapkan para orang tua bisa bekerja sama untuk mendukung kesuksesan program ini, demi mewujudkan herd immunity di wilayah," tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini