Hadiri Acara Penyerahan Ternak Kerbau Dan Pupuk ; Ini Yang Disampaikan Danramil 0105-01/Sungai Mas

Laporan: Admin author photo
Hadiri Acara Penyerahan Ternak Kerbau Dan Pupuk ; Ini Yang Disampaikan Danramil 0105-01/Sungai Mas

ACEH BARAT | Danramil 0105-01/Sungai Mas Kapten Inf Rahmad Edy turut hadir mendampingi Bupati Aceh Barat H.Ramli MS dalam acara penyerahan hewan ternak kerbau dan pupuk NPK yang diserahkan langsung secara simbolis Oleh H.Ramli MS bertempat di desa Sakuy Kecamatan Sungai Mas Kabupaten Aceh Barat , Senin (10/01/2022)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut 80 orang diantaranya Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, Sekda Aceh Barat, Asisten Pembangunan, Ekonomi Aceh Barat,Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan,Perkebunan, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Kepala Dinas Pengan Aceh, Kepala BAPPEDA Aceh Barat, Camat Zulkifli.S.Ag , Imam Mukim Para Keuchik sekecamatan, Danramil 01/SM Kapten Inf Rahmad Edy Anggota Polsek Sungai Mas Briptu Hafis, dan Ketua Kelompok Tani Penerima bantuan pupuk ternak dalam kecamatan Sungai Mas.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dalam sambutannya menyampaikan pada pelaksanaan penyerah bantuan pupuk dan ternak di delapan kecamatan yang ada di Aceh barat di pusatkan secara simbolis deli desa Sakuy Kecamatan Sungai Mas.

Wilayah kecamatan Sungai Mas merupakan salah satu tempat sektor pertanian tanam pangan petertanakan dan perkebunan yang diandalkan sesuai dengan surat keputusan Bupati Aceh Barat Nomor : 134a Tahun 2018.

Hadiri Acara Penyerahan Ternak Kerbau Dan Pupuk ; Ini Yang Disampaikan Danramil 0105-01/Sungai Mas

Lebih lanjut ia menyampaikan beberapa pakat pendukung tahun 2019 yang telah dilakukan antara lain bantuan ternak kerbau betina berjumlah 10 ekor di desa Tiwi Saya beserta sarana dan prasarana nya tahun 2020 dinas perkebunan dan peternakan kembalai menyalurkan paket ternak ayam sebanyak 6000 ekor besrta pakan untuk 120 KK tahun 2021 pemerintah menambah lagi populasi bantuan berupa bibit kerbau betina sebanyak 43 ekor untuk delapan kecamatan termasuk 17 ekor di kecamatan Sungai Mas masi terdiri dari tiga kelompok diantaranya desa Kajeung 6 ekor desa Tuwi Saya 6 ekor dan desa Sakuy 5 ekor. di Kabupaten Aceh Barat yang bertujuan untuk menambah penghasilan masyarakat pada saat pandemi Covid-19.

Program ini merupakan salah satu upaya serius dari pemerintah H. Ramli MS selaku bupati Aceh Barat untuk menjadikan Kab Aceh Barat sebagai sentral peternakan dikawasan Barat Selatan.

Pada tahun 2021 juga pemerintah Aceh Barat melalui dinas pertanian TPH telah menyaluarkan bantuan pupuk NPK 16.16.16 kepada kelumpok tani di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat jumlah total 275.000 kg pupuk dengan sasaran luas lahan 4.400 Ha.ucapnya

Kapten Inf Rahmad Edy menyampaikan dengan adanya program bantuan pada tahun 2021dari pemerintah melalui dinas perkebunan dan peternakan berupa bibit kerbau dan pupuk NPK nantinya dapat membantu memajukan perekonomian masyarakat khususnya di kecamatan Sungai Mas pada pandemi Covid-19 saat ini.

Upaya yang dilakukan pemerintah melalui  dinas pertanian TPH dan dinas perkebunan, perikanan merupakan termasuk perwujudan visi dan misi pembangunan pemerintah dalam Forkompimda" Terwujudnya Aceh Barat yang islami melalui pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada sektor sumber daya alam dan penyediaan prasarana pendukung dalam mewujudkan Aceh Barat sebagai zona ketahan pangan nasional.Pungkasnya (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini