Kekompakan Babinsa Dan Babinkamtibmas Terekam Saat Kawal Vaksinasi Covid - 19 Di Wilayah Arongan

Laporan: Admin author photo
Kekompakan Babinsa Dan Babinkamtibmas Terekam Saat Kawal Vaksinasi Covid - 19 Di Wilayah Arongan

ACEH BARAT  | Anggota Koramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Abar Serka Azhari bersama Anggota Polsek  Serta unsur Muspika tampak bersinergi memberikan pendampingan dan pengawalan kepada warga masyarakat yang mengikuti Vaksinasi hingga Malam hari yang berlangsung di Desa Teupin Peuraho Kecamatan Arongan Lambalek, Kamis (6/1/2022).

Geliat Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta instansi maupun aparat terkait hingga detik ini tidak setengah - setengah dalam mensukseskan Program Vaksinasi Massal yang dianjurkan oleh Pemerintah. 

Konon, selain Posko - Posko Vaksinasi yang dibuka di tiap - tiap Desa, Tim vaksinasi ini juga membuka sentra vaksinasi diberbagai tempat dengan lokasi tersebar. Tidak hanya Pagi atau Siang hari semata, namun pelaksanaannya hingga Malam hari. Mengapa demikian, ini memudahkan warga yang tidak sempat vaksin di Siang hari.

Kesempatan ini dimanfatkan dengan baik, warga datang dengan berbondong -  bondong untuk meminta di Vaksin. Pantauan di lokasi, tidak henti - hentinya masyarakat yang ingin di vaksin sehingga memaksa dilakukan sampai Pukul 02.00 WlBdini hari.

"Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi berdatangan ketika Malam menjelang. Alasannya warga tidak bisa melakukan vaksinasi di Pagi ataupun Siang hari, mengingat disibukkan berbagai aktifitas. Dengan gerakan ini, masyarakat merasa senang dan terbantu karena tidak mengganggu pekerjaannya", ulas Serka Azhari

Hal senada juga diungkapkan oleh Sayuti salah satu warga Teupin Peuraho yang sangat mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh Muspika Arongan Lambalek dengan menggelar Vaksinasi hingga larut Malam. 

"Alhamdulillah Kami difasilitasi gerai vaksinasi yang dibuka hingga Malam hari. Karna jikalau Pagi hari terus terang mengusik dan menghambat kegiatan Kami dalam mencari nafkah. Kami sangat berterimakasih, akhirnya Saya bisa Vaksin juga", ujar Sayuti

Di tengah aktifitasnya, Serka Azhari mengungkapkan bahwa Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid - 19 yakni melalui vaksinasi.

"Sementara Kami dari TNl, Polri dan Tenaga Medis akan terus mendukung anjuran Pemerintah mengenai Protokol Kesehatan dan suntik vaksin Sinovac ini. Dengan harapan, para warga mulai sadar tentang pentingnya vaksin untuk kepentingan bersama dan kemaslahatan hal layak ramai terkait hidup sehat", tandas serka Azhari. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini