Kodam IM Salurkan Bantuan Kepada Korban Musibah Banjir Di Tiga Wilayah Kodim

Laporan: Admin author photo
Kodam IM Salurkan Bantuan Kepada Korban Musibah Banjir Di Tiga Wilayah Kodim

BANDA ACEH | Kodam Iskandarmuda menyalurkan bantuan berupa pelengkapan kebutuhan kepada para korban musibah banjir di tiga wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) jajaran Kodam IM yakni Kodim 0103 Aceh Utara, Kodim 0104 Aceh Timur dan Kodim 0117 Aceh Tamiang.

Bantuan berupa dalam bentuk non sembako tersebut dilakukan pelepasan oleh Pangdam Iskandarmuda Mayjen TNI Mohammad Hasan, S.H. yang berlangsung di Blang Padang Banda Aceh Sabtu (7/1/2022).

Bantuan Kodam Iskandar Muda untuk korban banjir di wilayah kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang merupakan bentuk kepedulian TNI Kodam Iskandar Muda terhadap masyarakat yang terdampak banjir yang melanda 3 kabupaten di wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dan juga pihak-pihak yang telah menyisihkan sebagian Rizkinya untuk membantu korban banjir ini.

Semoga nantinya bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya. Dimana bantuan Non Sembako Kodam IM yang dilepas oleh Pangdam IM untuk Korban banjir selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar, kata Pangdam Mayjen Mohammad Hasan.

Bantuan Non Sembako yang diberikan itu diangkut dengan menggunakan kendaraan Truk Denjasaang Bekangdam IM sebanyak 2 Unit kendaraan dengan mendapatkan pengawalan kendaraan dari Pomdam IM, kata Mayjen Mohammad Hasan.

Adapun bantuan Non Sembako yang di berikan Kodam IM untuk Korban banjir untuk Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang berupa Tikar sebanyak 20 ikat (200 Buah), kain Sarung 20 Kotak, Handuk 25 Bungkus, Celana Dalam sebanyak 2 Kantung Plastik, Pampers sebanyak 17 Kotak,Deterjen sebanyak 25 Kotak, Sabun Cuci Piring (Sunlight) sebanyak 25 Kotak, Sikat Gigi sebanyak 4 Kotak, Pasta Gigi sebanyak 6 Kotak dan Sabun Mandi sebanyak 2 Kotak.

Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan menbahkan, Bantuan Non Sembako yang diberikan oleh Kodam IM kepada para korban banjir merupakan suatu bentuk rasa simpatik atas terjadinya bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Aceh Utara, Aceh timur dan Aceh Tamiang.

Dengan adanya bantuan yang dikirimkan kepada para korban banjir oleh Kodam IM diharapkan nantinya dapat berguna dan bermanfaat serta dapat meringankan beban para korban banjir, tutup Pangdam. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini