Konferensi Pers Akhir Tahun 2021, Kapolres Lhokseumawe Paparkan Perkembangan Covid-19 dan Vaksinasi

Laporan: Admin author photo
Konferensi Pers Akhir Tahun 2021, Kapolres Lhokseumawe Paparkan Perkembangan Covid-19 dan Vaksinasi


LHOKSEUMAWE | Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH memaparkan perkembangan Covid-19 dan program vaksinasi pada acara konferensi pers akhir tahun di Mapolres Lhokseumawe, Jumat (31/12/2021).

Pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini menjelaskan, perkembangan Covid-19 di Lhokseumawe sampai saat ini sebanyak 1692 orang yang terkonfirmasi Covid-19, diantaranya sembuh 1612 dan sampai sekarang tidak ada lagi yang dirawat. Sedangkan yang meninggal selama pandemi sebanyak 80 orang, suspect 1690 dan 16 probable.

Di Aceh Utara (wilayah hukum Polres Lhokseumawe), lanjut Kapolres, terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 952 orang, 848 orang sembuh dan meninggal sebanyak 103 orang. 

Dalam hal vaksinasi, sebut AKBP Eko Hartanto, kebijakan pemerintan pencapaian target sebesar 70 persen, sampai saat ini di kota Lhokseumawe mencapai 78,9 persen, dan Aceh Utara 45 persen. Kapolres Lhokseumawe juga mengajak masyarakat supaya ikut program vaksinasi agar dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal. 

"Mari tingkatkan sama-sama, diharapkan seluruh masyarakat dapat melakukan vaksinasi karena setiap hari gerai dibuka bahkan hingga malam hari. Vaksinasi ini perlu, ikhtiar agar mendapatkan imunitas tubuh atau proteksi dari penyebaran penyakit," harapnya.

Kapolres Lhokseumawe juga menambahkan, varian baru ada omicron yang harus diwaspadai. "Kita juga melakukan Operasi Yustisi setiap hari, hal ini penting untuk melakukan pendisiplinan kepada masyarakat agar mematuhi prokes,"jelas AKBP Eko Hartanto. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini