Melalui Wadah Musrenbang Danramil 03/Kaway XVl Berharap Ada Pemerataan Di Desa Meunasah Rayeuk

Laporan: Admin author photo
Melalui Wadah Musrenbang Danramil 03/Kaway XVl Berharap Ada Pemerataan Di Desa Meunasah Rayeuk

ACEH BARAT | Sebagai salah satu dukungan agar terciptanya pembangunan yang terstruktur sesuai kesepakatan, Danramil 03/Kaway XVl Kodim 0105/Abar Lettu lnf Suna'im menghadiri duduk pakat Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di Desa Meunasah Rayeuk Kecamatan Kaway XVl, Selasa (4/1/2022)

Musrenbang Desa merupakan salah satu wadah untuk mengakomodir usulan maupun menyusun terkait perencanaan pembangunan dalam upaya memajukan Desa yang pada hilirnya mendorong dan meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat. Substansinya, merujuk pada orientasi dan cita - cita masyarakat supaya ikut terlibat didalam pelaksanaannya. 

Layaknya yang diungkapkan oleh Danramil 03/Kaway XVl Lettu lnf Suna'im, yang mana Musrenbang ini sangat efektif dan efisien sebagai pengantar komunikasi sekaligus diskusi urun rembug terkait segala dinamika maupun rencana pembangunan Desa Meunasah Rayeuk. 

"Media Musrenbang ini diharapkan dapat membangun kesepahaman antara Perangkat Desa dan seluruh lapisan masyarakat agar pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik sesuai koridor tanpa ada cacat penyimpangan maupun penyampingan sekecil apapun. Untuk itu, mari sama - sama Kita jaring dan Kita saring aspirasi masyarakat yang telah dilontarkan", ujar Danramil memberikan saran dan masukan.

Selain itu, Danramil menegaskan bahwa pihaknya melalui Babinsa akan terus berkomitmen serta mendukung seluruh tahapan - tahapan sehingga pelaksanaan Pembangunan nantinya tepat sasaran yang mana administrasinya seiring sejalan dengan fisiknya. Jika berpijak dengan mekanisme tersebut, maka perlu adanya transparansi sesuai kualitas dan kuatintasnya. 

"Babinsa akan mengiplementasikan tupoksinya dengan membangun koordinasi dan bersinergi dengan seluruh Perangkat Desa maupun instansi terkait. Babinsa juga akan menyunbangkan buah pikirannya agar pembangunan tidak hanya sebatas terealisas namun harus adil dan merata", pungkas Danramil. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini