Pangdam IM Kunker Ke Makodim Dan Tanam 1000 Batang Pohon Mangrove.

Laporan: AYU author photo

 Lhokseumawe. Acehpress
Dalam mengurangi dampak dari pemanasan global Panglima Kodam (Pangdam) Iskandamuda Mayjen TNI Mohamad Hasan turut di dampingi Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto  melakukan penanaman 1000 batang pohon Mangrove.

Penanaman 1.000 bibit pohon manggrove di kawasan Pulau Semadu Rancung Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe Kamis (27/1/2022) adalah merupakan dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam Iskandar Muda ke Markas Kodim Wilayah Timur yakni Kodim Pidie, Kodim Bireuen, Kodim Aceh Utara,  Kodim Aceh Timur dan Kodim Acae Tamiang.

Kedatangan Pangdam IM dalam Kunkernya itu disambut oleh para Dandim danbturut juga hadir Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Walikota Lhokseumawe,Sekda Lhoksmawe, Ketua DPRK Lhokseumawe, Danyon Kavaleri, Danden Rudal, Dir PAG, Dir PJB dan Tamu Undangan Lainnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Arm Oke Kistiyanto, SAP menyampaikan bahwa, “Kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove  ini merupakan salah satu program Kodim 0103/Aceh Utara dalam mendukung program Pemerintah untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Namun pada saat ini kegiatan penanaman 1.000 bibit Pohon Mangrove tersebut langsung dihadiri Oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan, kata Dandim Kistiyanto.

Hal tersebut untuk mendorong masyarakat dan seluruh stajeholder supaya dapat memelihara dan menjaga lingkungan hidup dengan melakukan penanam pohon.

Program ini merupakan wujud kepedulian dan keseriusan kita untuk saling menjaga dan mewujudkan kehidupan yang sehat dan asri menuju masyarakat yang adil dan makmur bagi dengan tidak harus menimbulkan kerusakan lingkungan,” terang Dandim.

Dandim berharap agar bibit pohon yang telah ditanam ini nantinya dapat dijaga dengan baik, sebab Warisan alam yang sangat luar biasa ini memberikan tanggung jawab besar bagi bangsa Indonesia untuk melestarikannya.

Tanaman ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berdomisili di daerah dekat pantai, karena dapat mencegah abrasi dan resapan air laut ke darat. 

Share:
Komentar

Berita Terkini