Tahun Berganti, Operasi Yustisi Polres Lhokseumawe Bersama Instansi Terkait Masih Berlanjut

Laporan: Admin author photo
Tahun Berganti, Operasi Yustisi Polres Lhokseumawe Bersama Instansi Terkait Masih Berlanju

LHOKSEUMAWE - Kendati telah memasuki tahun 2022, Operasi Yustisi gabungan bersama intansi terkait di wilayah hukum Polres Lhokseumawe masih berlanjut, hal ini untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes). 

Operasi tersebut setiap hari dilaksanakan, seperti Selasa (4/1/2022) sore di depan terminal tipe A, Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP-WH, petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan menyasar masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

"Personel gabungan memberhentikan pengendara yang tidak mematuhi prokes, kemudian secara persuasif dan humanis dihimbau agar selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM.

Dalam Operasi Yustisi ini, sebutnya, personel juga mengimbau masyarakat supaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional, yaitu dengan ikut vaksinasi di gerai vaksin di wilayah Kota Lhokseumawe.

Kasi Humas menambahkan, program vaksinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dan terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Kota Lhokseumawe, sehingga tidak mudah terpapar berbagai penyakit, seperti Covid-19 maupun varian barunya.

"Waspadai varian baru dari Covid-19 dengan cara ikut program vaksinasi, karena dapat menjaga imun tubuh. Selain itu,  berkesempatan mendapatkan hadiah umrah gratis, karena di tahun 2022 ini Polres Lhokseumawe kembali menyediakan delapan tiket umrah dalam gebyar vaksinasi," pungkasnya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini