TNI di Abdya Klaim Vaksinasi Anak Banyak Manfaat

Laporan: Heri author photo
Dok. Humas Kodim 

ACEHPRESS, Abdya- Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun adalah bagian dari upaya mewujudkan perlindungan ekstra dari penularan Covid-19 baik dari anak maupun orang sekitar. 

Hal ini ditegaskan Bati Tuud Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serma Rony Kusmayadi pada acara sosialisasi Vaksinasi Anak bersama para orangtua dan tenaga pendidik digelar di SD N 3 Susoh Desa Gadang Kecamatan Susoh, Kamis (27/1).

“Jangan khawatir, Vaksin anak ini aman. Ini sudah direkomenadasi oleh emergency use authorization (EUA) dan BPOM RI,” ujar Bati Tuud. 

Lanjutnya, Serma Rony menjelaskan manfaat vaksinasi anak diantaranya dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak dari infeksi Covid-19. Dengan divaksin, bilamana anak terkena Covid-19 maka tidak akan mengalami gejala berat dan berbahaya.

Di samping itu, Vaksinasi juga dapat memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orangtua, keluarga, ataupun lingkungan di sekitar anak.

“Utama dari program ini ialah untuk mempercepat target herd immunity atau kekebalan komunal,” tegasnya. 

Bati Tuud berharap kepada para orangtua dan tenaga pendidik dapat mendorong minat vaksin para anak dengan cara memberikan pemahaman tentang manfaat dari vaksin dan menepis segala isu hoaks yang berkembang di wilayah.






Share:
Komentar

Berita Terkini