TNI di Abdya Komit Majukan Program Ketahanan Pangan

Laporan: Heri author photo

 


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Mansur Dele mendampingi Abdul (43) petani binaan meninjau perkembangan tanaman padi yang telah memasuki masa generatif, di Desa Pawoh Kecamatan Susoh, Minggu (9/1/2022). 


Kepada Babinsa Abdul mengatakan, sejauh ini perkembangan tanaman padi miliknya tumbuh dengan subur, lantaran rutin dilakukan pemupukan sesuai dengan jadwal. 


"Alhamdulillah tumbuh subur. Belum ada tanda-tanda diserang hama. Semua anjuran bapak (Babinsa) sudah saya lakukan," kata Abdul. 


Sementara itu terpisah Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan melalui Bati Tuud Serma Rony Kusmayadi dalam konfirmasinya membenarkan memasuki masa generatif jajarannya rutin meninjau perkembangan padi di masing-masing sawah binaan. 


"Kegiatan ini kita lakukan sebagai representasi Kodim 0110/Abdya mendukung program swasembada pangan," terangnya. 


Serma Rony menegaskan komitmen pihaknya memanjukan sektor pertanian di wilayah telah dilakukan mulai dari membantu pengolahan lahan, pembajakan, perawatan hingga nanti proses panen. 


Ia mengklaim, hasil dari produktivitas pertanian telah mampu meningkatkan taraf ekonomi petani. Oleh karena itu sesuai dengan atensi tersebut pihaknya akan terus melakukan pendampingan pertanian di segala sektor sehingga tujuan dari program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Abdya dapat tercapai optimal. 

Share:
Komentar

Berita Terkini