Wakil Bupati Pidie Pimpin HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-65 Serta Menghadiri Pelantikan PAW LVRI Periode 2018-2023

Laporan: Admin author photo
Wakil Bupati Pidie Pimpin HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-65 Serta Menghadiri Pelantikan PAW LVRI Periode 2018-2023

PIDIE | Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST memimpin upacara peringatan HUT Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pidie  yang dilaksanakan di Lapangan Tengah Kantor Bupati Pidie, serta menghadiri acara pelantikan Pengurus LVRI Kabupaten Pidie (Pergantian Antar Waktu) Masa Bhakti 2018-2023, di oproom Setdakab. Pidie. Selasa, (11/01/2022).

Wakil Bupati Pidie bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara Letda Inf. Irwansyah, Danramil 23 Batee

Dalam amanat Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran RI, Wakil Bupati Pidie mengatakan, peringatan HUT LVRI ke-65 harus dijadikan introspeksi dan evaluasi diri dalam mengelola organisasi untuk menghadapi berbagai tantangan zaman yang semakin kompleks.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LVRI dalam amanat yang dibacakan Wakil Bupati Pidie juga menyampaikan tema yang dipilih dalam memperingati HUT LVRI Ke-65 yaitu Legiun Veteran RI bersama Kekuatan Nasional lainnya siap mendukung dan mengamankan pembangunan Nasional terutama dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Tema tersebut menjadi pedoman bagi arah dan kelanjutan perjuangan seluruh anggota LVRI mengingat pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir. 

Di akhir sambutannya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat berharap seluruh tingkatan organisasi baik DPP, DPD, DPC sampai DPR agar tetap menyatu dengan masyarakat dan menjalin hubungan dengan pemerintah dan institusi TNI/POLRI, serta memperkuat solidas sesama anggota dan berbuat yang terbaik agar veteran selalu di hati masyarakat dan menjadi ksatria dalam bersikap.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus LVRI Kabupaten Pidie (Pergantian Antar Waktu) Masa Bhakti 2018-2023 dengan pertimbangan kekosongan jabatan dan penambahan tenaga PPM yang dilantik oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Aceh, Kolonel Purn H. Djafar Karim.

Pengurus yang dilantik sebanyak 21 orang berdasarkan Surat Keputusan DPD LVRI No.SKEP-03/MDLV/VIII/2021 Tanggal 30 Agustus 2021.

Melalui kesempatan itu, Wakil Bupati berharap dukungan LVRI Kabupaten Pidie agar terus bersinergi dengan Pemerintah dalam menyadarkan seluruh masyarakat agar tidak melupakan sejarah serta menanamkan karakter kebangsaan yang kuat. 

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pidie khususnya para pemuda untuk menghormati semangat juang pahlawan yang mampu menjadi inspirasi dalam membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara".

Upacara peringatan HUT LVRI dan pelantikan pengurus LVRI Kabupaten Pidie dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pidie, Ketua DPD LVRI Provinsi Aceh, Kolonel Purn H. Djafar Karim, Ketua PCPPM Kabupaten Pidie, Pasukan TNI dan POLRI, Anggota Pemuda Panca Marga (PPM) serta Anggota LVRI Kabupaten Kabupaten Pidie. (Rilis/Has)

Share:
Komentar

Berita Terkini