Babinsa Ramil 25 Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Laporan: Admin author photo

PIDIE| Setiap Negara dan Bangsa didunia ini pasti memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan bagi Warga Negaranya agar mareka memahami tentang rasa Nasionalisme sehingga tumbuh rasa memiliki dan cinta terhadap Negeri nya.

Adalah Serma Herman Satria ( batu'ut ) Koramil 25 Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie Propinsi Aceh beserta dengan Babinsa Hari ini Rabu Tanggal 23/02/2022 mensosialisasikan tentang Wawasan Kebangsaan bagi Murid Sekolah Menengah Umum ( SMU ) Negeri I Glumpang Baro.

Serma Herman Satria yang didampingi oleh para Babinsa menyampaikan tentang pentingnya para Pemuda memahami tentang Wawasan Kebangsaan agar para Siswa yang merupakan pemegang peralihan Bangsa dimasa depan akan memahami tentang garis pandang Negara sehingga akan tumbuh sikap Nasionalisme serta kecintaan terhadap Negara akan melekat dan tertancap Kuat disanuvari mareka 

selanjut nya Serma Herman menjelaskan arti daripada Wawasan Kebangsaan adalah , cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.,imbuhnya. (Abdullah Said)

Share:
Komentar

Berita Terkini