Bakti Bhayangkara Untuk Negeri, Kapolres Lhokseumawe Bersama Ketua Bhayangkari Serahkan Kunci Rumah Layak Huni di Ulee Jalan

Laporan: AYU author photo

LHOKSEUMAWE - Bhakti Bahyangkari untuk negeri, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, Ny Lily Eko Hartanto menyerahkan kunci rumah yang telah selesai direnovasi kepada warga kurang mampu di Gampong Ulee Jalan, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (16/2/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, rumah tersebut merupakan milik Yusmawati (45) dengan kontruksi kayu yang berada di Dusun Bahagia, Ulee Jalan.

Awalnya, kata Salman, kondisi rumah tersebut sangat memperihatinkan, bahkan sebagian dinding sudah lapuk dan beberapa bagian atapnya sudah rusak. 

"Proses rehab rumah ini memakan waktu sekitar satu bulan lebih dengan anggaran bersumber dari sumbangan para personel Kepolisian jajaran Polres Lhokseumawe.  Setelah terkumpul, kami membelikan peralatan dan bahan yang dibutuhkan untuk memperbaiki rumah tersebut," ujarnya.

Saat penyerahan kunci rumah dimaksud, lanjut Kasi Humas, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe menyampaikan supaya rumah layak huni itu dijaga dengan baik. Selain itu, pemilik rumah diharapkan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19.

"Inilah bentuk kepedulian dan empati Polri khususnya Polres Lhokseumawe untuk membantu masyarakat," jelasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini