Dandim Abdya dan Forkopimda Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Satu Warga Disabilitas

Laporan: Heri Purwanto author photo
(sumber photo) Facebook Wabup Abdya Muslizar MT


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi bersama Forkopimda Abdya menyerahkan bantuan kursi roda dan paket Sembako kepada salah satu warga penyandang disabilitas, Anwar (47), di Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Sabtu (26/2) petang. 


Penyerahan bantuan ini dilakukan Dandim seusai mengikuti zoom meeting percepatan vaksinasi Covid-19 dengan Kapolri di Mapolres Abdya. 


Setibanya disana, Dandim didampingi Wabup Muslizar, Kapolres AKBP M Nasution dan Ketua DPRK Abdya Nurdianto langsung menemui Anwar di tempat pembaringan. Tanpa canggung para Pejabat Daerah ini membantu Anwar mengenakan pakaian dan membopongnya ke kursi roda.


"Semoga kursi roda ini bermanfaat membantu Anwar bergerak, santai menghirup udara segar dan berjemur di pagi hari. Kami doakan semoga Anwar lekas diberi kesembuhan oleh Allah SWT," kata Wabup mewakili rombongan. 


Sementara itu, perangkat desa setempat, Erwinsyah mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang telah diberikan oleh rombongan Dandim.


Ia mengungkapkan Anwar mengalami kelumpuhan sejak tahun 2010. Sehari-hari Anwar hanya terbaring di tempat tidur, tidak bisa bergerak dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar karena keluarganya tidak sanggup membelikan kursi roda. 


"Alhamdulillah, hari ini harapan kami itu terkabul. Saya mewakili dari keluarga Anwar mendoakan semoga kebaikan dan ketulusan dari bapak-bapak dibalas Allah SWT," katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini