Dandim Abdya Lepas Satu Perwira Purna Bhakti

Laporan: Heri author photo
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memberikan salam komando kepada Kapten Inf Izhar yang telah memasuki masa pensiun

 ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melepas secara resmi Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar yang telah memasuki masa pensiun. Seremoni pelepasan dilakukan melalui acara korp raport di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (3/1).


Acara tradisi satuan ini dilangsungkan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dihadiri para Perwira, perwakilan prajurit Bintara-Tamtana serta sejumlah pengurus Persit lingkungan setempat.

Dalam amanatnya Dandim Roqich mengucapkan terima kasih kepada Kapten Izhar atas dedikasi dan pengabdiannya pada TNI AD dan satuan Kodim 0110/Abdya.

Tidak ketinggalan Dandim juga menyampaikan apresiasi kepada Isteri Kapten Izhar, Yuria Imelda karena telah setia mendampingi sang suami menjalankan tugas hingga akhir purna bhakti. Tauladan baik dari prajurit dan Persit senior ini diharapkan bisa dicontoh oleh generasi berikutnya yang masih aktif.

Lanjutnya Dandim mengatakan, bagi seorang prajurit, masa purna Bhakti atau masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian. Sejatinya puncak pensiun adalah titik awal bagi prajurit untuk berkarya demi bangsa dan negara melalui kiprah yang positif dalam kehidupan sipil.

"Meski tidak lagi terikat oleh aturan Kemiliteran, namun diharapkan semangat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit itu tetap harus melekat dalam sanubari. Sekali lagi saya ucapkan selamat purna bhakti, jaga terus silaturahmi ini. selamat berkarya untuk masyarakat dan daerah," tandasnya.

Pantauan, di akhir acara purna tugas Dandim Roqich memberikan salam komando kepada Kapten Izhar kemudian diikuti salam selamat oleh seluruh prajurit dan Persit.

Share:
Komentar

Berita Terkini