Kabaintelkam Polri Sebagai Ketua Tim Asistensi Percepatan Vaksinasi Aceh Didampingi Wakapolda Aceh Tinjau Vaksinasi Massal di Meseum Aceh

Laporan: AYU author photo

Banda Aceh - Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M. Si, yang juga sebagai Ketua Tim Asistensi Percepatan Vaksinasi Aceh didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M. M., M. H, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak yang digelar di Meseum Aceh, Banda Aceh, Jum'at (18/2/22).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya menyebutkan Wakapolda Aceh pagi ini Kabaintelkam Polri yang didampingi Wakapolda Aceh bersama rombongannya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Meseum Aceh, Banda Aceh. 

Adapun sejumlah rombongan Kabaintelkam Polri yang datang ke Meseum Aceh terdiri dari Koorspri Kabaintelkam  Polri AKBP Eka Baasith Syamsuri, Perwira Bungkol Koorspri Kabaintelkam Polri Ipda Rio Hermawan dan ADC Kabaintelkam Polri Bripda Amin, lanjut Kabid Humas. 

Selain Wakapolda Aceh itu turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah PJU Polda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Pejabat TNI, serta sejumlah pejabat di Aceh lainnya, sebut Kabid Humas. 

" Vaksinasi massal serentak yang digelar di Meseum Aceh itu turut dipantau secara virtual Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, " ucap Kabid Humas. 

Vaksinasi yang digelar itu diikuti oleh masyarakat umum, anak-anak usia 6-11 tahun serta digelar juga vaksin Booster yang merupakan dosis ke 3, jelas Kabid Humas. 

Dengan kehadiran Kabaintelkam Polri dan Pejabat lainnya, terlihat anak-anak menambah semangat saat melakukan vaksin, terang Kabid Humas. 

Tim Asistensi Percepatan Vaksinasi Aceh bersama pejabat di Aceh dalam kegiatan  vaksinasi di Meseum Aceh juga melakukan zoom meeting dengan Presiden RI dan Kapolri, tutur Kabid Humas lagi. 

Selanjutnya, Kabid Humas menambahkan bahwa pertanggal 17 Februari 2022, capaian vaksinasi di Provinsi Aceh sebanyak 51.700 orang. 

Capaian itu didapat dari akumulasi vaksinasi dosis 1 sebanyak 16.288 orang, kemudian dosis 2 berjumlah 34.075 orang dan dosis 3 atau vaksin Booster sebanyak 1.337 orang,  kata Kabid Humas. 

Posisi capaian vaksinasi Provinsi Aceh saat ini telah melampaui Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur, untuk pertanggal 17 Februari 2022 dengan perolehan dosis 1 sebanyak 89, 63 %, dosis 2 sebanyak 44, 69 % dan dosis 3 atau Booster sebanyak 2.13 %, sebut Kabid Humas. 

Untuk peringkat capaian di atas Provinsi Aceh diduduki Provinsi Banten dan peringkat pertama capaian vaksinasi di Indonesia diraih Provinsi DKI Jakarta dengan capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 147, 6 %, tutup Kabid Humas. 



Share:
Komentar

Berita Terkini