Koramil Jeumpa Ajak Santri Gabung Jadi Prajurit TNI AD

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya menggelar sosialisasi rekruitmen calon prajurit TNI AD jalur santri dan lintas agama di pondok pesantren Raudhatul Hasanah Desa Ie Kulung Kecamatan Jeumpa, Kamis (17/2). 


Kegiatan sosialisasi werving calon TNI ini dipimpin langsung pelaksana harian Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar,  disaksikan pimpinan Ponpes setempat Abu Damiari Zamzami. 


Peltu Arif Lizar mengatakan  sosialisasi ini dimaksudkan untuk menginformasikan telah dibuka penerimaan prajurit TNI AD khusus untuk para santri dan lintas agama. 


"Kesempatan ini dibuka khusus untuk para santri dan lintas agama. Program ini digagas langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman," ungkapnya. 


Peltu Arif menerangkan, pendaftaran TNI tersebut dibuka secara gratis alias tidak dipungut biaya. Bagi para santri yang berminat ingin menjadi prajurit TNI hendaknya segera mempersiapkan diri dan memenuhi persyaratan serta ketentuan yang berlaku.


Senada dengan itu, pimpinan Ponpes Abu Damiari Zamzami mengapresiasi dan menyambut baik atas program tersebut. Ia berharap sebagian santri asuhannya tersebut ada yang lulus menjadi prajurit TNI 


“Terima kasih kepada Kodim Abdya atas informasinya ini," tuturnya. 


Abu Damiari menilai program KASAD Dudung ini sangat bagus dan ia pun berharap agar program tersebut bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Share:
Komentar

Berita Terkini