Puluhan Persit Kodim Abdya Jalani Suntik Vaksin Booster

Laporan: Heri Purwanto author photo
(berdiri kiri) Ketua Persit Kodim Abdya Ny. Indria Astuti mendampingi langsung kegiatan suntik vaksin booster untuk KBT

 

ACEHPRESS, Abdya- Puluhan anggota dan pengurus Persit KCK Cabang XXXII Dim 0110 Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda menjalani vaksinasi Covid-19 tahap tiga (booster) di halaman kantor Persit setempat, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Senin (14/2).

Kegiatan vaksinasi ini didukung langsung oleh tenaga kesehatan (Nakes) dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya (Abdya).

Pantauan media ini, tahapan vaksinasi dimulai dari pendaftaran, scrining kesehatan, penyuntikan, dan observasi.

 
Dalam kesempatan itu Ketua Persit Ny. Indria Astuti menyampaikan kepada jajarannya walaupun sudah menjalani vaksinasi secara lengkap hingga ke tahap tiga, namun disiplin protokol kesehatan dalam rutinitas sehari-hari tetap harus diterapkan.

"Vaksin booster diklaim bisa meningkatkan dan memperpanjang masa imunitas dari covid-19. Namun, protect ini akan jauh lebih baik lagi bila kita barengi dengan disiplin Prokes," katanya.

Lanjutnya, Ketua Persit juga mengajak kepada seluruh Persit di lingkungannya agar bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat. Atas perananya itu Persit juga dituntut bisa membantu menyebarkan pesan positif terhadap masyarakat di lingkungannya tentang tujuan dan manfaat program vaksinasi.

"Ingat pandemi belum berakhir. Tetaplah waspada, laksanakan Prokes, demi kesehatan diri dan keluarga kita," tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini