Sat Brimob Polda Aceh Siapkan Pasukan untuk Amankan Pilkada 2024

Laporan: AYU author photo
Banda Aceh - Dalam rangka menghadapi tahun politik atau Pilkada serentak dan Pilpres pada tahun 2024 mendatang, Satuan Brimob Polda Aceh membentuk berbagai unsur pasukan untuk menjamin pesta demokrasi, khususnya di Aceh berjalan sesuai dengan harapan.

Hal tersebut disampaikan Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. melalui Wadansat AKBP Dr. Beridiansyah, S.H., M.H. saat memimpin upacara pembukaan latihan unsur pasukan yang sudah dibentuk, Rabu (2/2/2022) di Mako Sat Brimob, Kota Banda Aceh.

Dalam arahannya, Beridiansyah mengatakan, pembentukan unsur pasukan yang terdiri dari Kompi Taktis Penindakan Huru Hara, Unit Taktis Pasukan Pelopor Reaksi Cepat, Detasemen Taktis Anti Anarkis, dan Unit Taktis Sapu Jagat tersebut merupakan upaya Brimob dalam menyiapkan pasukannya yang mumpuni dan mampu bergerak cepat dalam situasi apapun untuk menghadapi kemungkinan terjadinya konflik sosial atau kerusuhan pada pemilu yang akan datang.

Dalam latihan nanti, Lanjutnya, para personel diharapkan dapat mengasah ketrampilan atau merefresh kembali materi terkait pelaksanaan tugas.

Ia juga berharap agar pasukan yang telah dibentuk dapat berlatih dengan penuh semangat, sesuai dengan motto "tiada hari tanpa latihan".

Di akhir arahannya, Beridiansyah juga menyemangati pasukan dengan menyebutkan motto-motto Brimob, seperti motto operasional "sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil", serta motto pengabdian "jiwa ragaku demi kemanusiaan”.
Share:
Komentar

Berita Terkini