Targetkan Herd Immunity, TNI di Abdya Konstan Gelar Vaksinasi Anak

Laporan: Heri Purwanto author photo
Babinsa semangati anak jalani vaksin


ACEHPRESS, Abdya- Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya bersama Puskesmas Tangan-tangan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk kalangan anak usia 6-11 tahun di SDN 6 Desa Padang Kawa, Selasa (15/2). 


Diketahui, kegiatan vaksinasi ini digelar dalam rangka mewujudkan kekebalan massal (herd immunity) secara menyeluruh di wilayah, khususnya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 


Plh. Danramil Tangan-tangan Serma Dirmansyah dalam konfirmasinya mengatakan, dalam saban hari pihaknya bersama dengan sinergi Kepolisian dan Dinkes Abdya konstan menggelar vaksinasi anak di sekolah-sekolah dasar. Vaksinasi itu dilaksanakan berdasarkan koordinasi pihak sekolah dan tembusan orangtua murid. 


Ia mengungkap, sebelum digelar vaksin, pihaknya bersama dengan sinergi terkait dalam Kecamatan berkeliling ke sekolah-sekolah mensosialisasikan program vaksin anak beserta dengan manfaatnya kepada para guru dan wali murid. 


"Kembali kita laksanakan serbuan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Hari ini kita mengambil tempat di SD N 6 Padang Kawa. Alhamdulillah antusias anak di sana cukup bagus," ungkap Serma Dirman. 


Dia melanjutkan, untuk menghindari terjadinya kerumunan, proses vaksinasi digelar dengan tetap mengetatkan disiplin protokol kesehatan. Pedoman itu dilaksanakan tanpa mengikis spirit vaksinasi anak. 


"Kita berharap dengan upaya ini bisa mewujudkan herd immunity. Karena kita ketahui bersama, virus covid-19 ini menyasar tidak kenal usia," singkatnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini