TNI di Setia Edukasi Wasbang Kepada Santri

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya  memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Firar Ilallah, di Desa Kuta Murni Kecamatan Setia, Jumat (18/2).


Danpos Ramil Setia Serma SY Lubis mengatakan, pemberian materi kebangsaan kepada para santri, ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan santri tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Menurutnya, dalam proses belajar mengajar santri hanya berfokus khusus kepada pelajaran agama. Untuk menyeimbangkan pelajaran tersebut pihaknya mengisi dengan materi wawasan kebangsaan. 


"Kita edukasi mereka dan kembali ingatkan, dasar negara Indonesia adalah Pancasila. Dalam ideologi itu jelas disebutkan Indonesia memiliki keragaman, salah satunya keragaman agama. Keragaman inilah yang harus dijaga dan dihormati," ungkapnya. 


Serma Lubis menyebutkan, santri merupakan bagian dari generasi penerus. Oleh karena itu keberagaman bangsa terutama agama sedini mungkin harus dijaga kesatuannya. 


"Kita berikan mereka pemahaman tentang radikalisme beserta dengan bahayanya," imbuh Serma Lubis. 


Ia menandaskan, kegiatan Wasbang melalui sambang Ponpes tersebut akan terus dilakukan oleh pihaknya secara terpadu dan berkesinambungan. Langkah itu diambil guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus sebagai upaya memelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 


Share:
Komentar

Berita Terkini