TNI di Susoh Abdya Ajak Peran Orangtua Maksimalkan Target Vaksinasi Anak

Laporan: Heri author photo

 
 

ACEHPRESS, Abdya- Vaksinasi untuk pelajar SD usia 6-11 tahun dijamin aman untuk anak-anak. Program vaksinasi ini telah dianjurkan pemerintah sesuai dengan rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan melalui Bati Tuud Serma Rony Kusmayadi kepada puluhan orangtua murid dan dewan guru pada acara sosialisasi vaksinasi anak di MIN 14 Desa Padang Baru Kecamatan Susoh, Rabu (2/2/2022).

“Jangan takut dengan isu-isu yang tidak jelas. Kami tegaskan vaksin anak ini aman dan sangat bermanfaat. Dosis dan jarumnya juga dijamin higienis,” terang Serma Rony.

Lanjutnya, Serma Rony menjelaskan, manfaat vaksinasi anak itu diantaranya dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak dari infeksi Covid-19. Vaksinasi juga dapat memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orangtua, keluarga, ataupun lingkungan sekitar.

 “Mari kita ajak anak-anak kita untuk vaksin. Bila mereka tanya suntik vaksin itu sakit atau tidak, jawab saja dengan jujur, sakit. Tapi kasih mereka gambaran bahwa sakitnya itu tidak lebih digigit nyamuk atau semut,” tuturnya.

Bati Tuud berharap kepada para orangtua dan tenga pendidik dapat mendorong minat vaksin para anak dengan cara memberikan pemahaman tentang manfaat dari vaksin dan menepis segala isu hoaks yang berkembang di wilayah.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini