90% (CJH) Kabupaten Bener Meriah Sudah Terima Vaksinisasi Dosis 3

Laporan: Admin author photo

REDELONG | 130 orang (90%) dari 144 Calon Jema’ah Haji (CJH) Kabupaten Bener Meriah sudah menerima vaksinasi dosis 3 (booster). "Ini kita laksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI No. HK.02.02/III/3550/2022 tentang Pelaksanaan Pemeriksaan, Pembinaan Kesehatan, dan Pemberian Vaksinasi  Bagi Jemaah Haji Tahun 2022, serta berdasaarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh No. 443.01/421/II/2022 tanggal 9 Pebruari 2022 tentang Penyelenggaraan Kesehatan Haji di Kabupaten/Kota Tahun 2022," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah malalui Kabid Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (Kabid P2P) Gazali, S.KM Gazali, Senin, (7/3/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Gazali, beberapa waktu yang lalu, bahwa jumlah Calon jema’ah Haji Kabupaten Bener Meriah sebanyak 144 orang.

"Sampai hari Kamis (3/3-22-red) sudah menerima vaksinasi dosis 3 (booster) diberbagai tempat pelayanan kesehatan yang telah ditentukan yaitu, Puskesmas Simpang Tiga – Redelong, Puskesmas Lampahan, Puskesmas Bandar, Puskesmas Buntul Kemumu dan Puskesmas Pante Raya," jelasnya.

“Berdasarkan data tersebut, berarti CJH asal Kabupaten Bener Meriah yang belum menerima vaksinasi 3 (booster) tinggal 14 orang  atau 10% lagi , ini belum dilakukan vaksinasi, karena yang bersangkutan masih berhalangan dan kurang sehat, dan Insyaallah dalam waktu dekat akan selesai seluruhnya,” lanjutnya.

Ditambahkannya, salah satu harapan  bagi calon jamaah haji kita agar bisa beribadah untuk menunaikan rukun Islam ke-5 ke Tanah Suci Mekkah adalah dengan melakukan vaksinasi Covid-19.

"Seperti kita ketahui, dimana pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten/kota diseluruh wilayah Indonesia sekarang ini tengah melakukan percepatan vaksinasi tahap ketiga (booster) termasuk Calon Jema’ah Haji dari daerah kita," imbuhnya. 

Gazali, juga mengimbau kepada seluruh CJH Kabupaten Bener Meriah yang sudah mengikuti vaksinasi tahap ketiga (booster) maupun yang belum mengungkapkan, vaksinasi ini dilakukan salah satu  hal yang sangat  penting.

"Billkhusus kepada semua Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bener Meriah dengan tujuan agar para jema’ah kita  terhindar dari penularan  Covid-19, dengan berbagai bentuk variannya," pungkas Gazali. Sumber Diskominfo BM [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini