Dandim Abdya Ajak Prajurit Muslim Jaga Shalat

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengajak seluruh prajurit yang beragama muslim di jajarannya bersama-sama meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan cara menjaga Shalat. 


Ajakan itu disampaikan Dandim saat membuka acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Rabu (9/3). 


Dandim mengatakan, hakikat Shalat adalah doa. Selain sebagai kewajiban, Shalat juga sebagai bentuk refleksi permintaan hamba yang lemah kepada Tuhannya.


"Orang yang tidak melaksanakan Shalat adalah orang yang sombong. Dia lupa siapa Penciptanya dan apa kewajibannya," tegas Dandim.

Dandim berharap melalui acara tersebut, pribadi beserta jajaran prajuritnya dapat lebih mentauladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakan Shalat. 


"Mari kita sama-sama perbaiki diri. Bagi yang masing sering tinggalkan Shalat, segera benahi dan laksanakan Shalat," ajaknya. 


Pantauan, acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW kali ini bertema Hikmah Isra Mi'raj Dalam Kehidupan TNI, turut diisi oleh Tokoh Agama Abdya sekaligus penceramah ustadz Fakhri A Rahim, SH. 

Share:
Komentar

Berita Terkini