Dandim Abdya Ingatkan Prajurit Jaga Netralitas di Perhelatan Pilchiksung

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi mengingatkan jajaran prajurit di lingkungannya agar menjaga netralitas TNI dalam pengamanan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang akan dimulai pada Senin (21/3) mendatang. 


Peringatan tersebut ditegaskan langsung oleh Dandim melalui Jam Komandan (JamDan) diikuti seluruh prajurit jajarannya digelar di aula Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (18/3) petang. 


"Ingat, khususnya untuk para Babinsa di wilayah, jaga netralitas. Tidak ada yang terlibat dalam politik Pilchiksung," tegasnya. 


Dandim juga mengatakan, saat pengamanan Pilchiksung nanti diharamkan bagi prajurit masuk atau berada dalam garis TPS. Posisi pengamanan mengikuti prosedur yang telah ditentukan, berada jauh di luar lingkaran TPS. 


Dandim mengaku suhu politik di level desa ini cukup tinggi. Berbagai upaya dan tindakan dilakukan oleh para kandidat demi meraup total suara. Tarik menarik dukungan antar Timses dalam basis massa yang sama tidak bisa dielakan. Oleh karena itu Dandim meminta kepada seluruh jajarannya di wilayah untuk tetap netral dan jeli menyikapi situasi lingkungan. 


"Sudah pasti, di situasi seperti ini tentunya bakal banyak undangan acara dari para pihak. Agar kita tidak terjebak dalam suhu politik, untuk saat ini sebaiknya hindari dan tolak dengan cara cerdas kalian," terangnya. 


Di akhir pengarahannya Dandim meminta kepada seluruh jajarannya meningkatkan keharmonisan keluarga serta menghindari tindakan yang dapat mengacu pada pelanggaran. Kesekian kalinya Dandim mengingatkan, TNI mengutuk keras pada pelanggaran Narkoba. Konsekuensi dari pelanggaran tersebut pecat. 


Share:
Komentar

Berita Terkini