Dandim Beserta Wabup Abdya Tinjau Pilkades

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Dapil II meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-tangan dan Setia, Senin (21/3). 


Dalam kunjungan tersebut turut serta Kapolres Abdya AKBP M Nasution, SIK, Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya Amrizal, S.Sos dan sejumlah aparatur terkait. 


Pantauan, setibanya di lokasi, Dandim terlebih dahulu menyapa para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tengah bersiaga pengamanan Pilkades. Ia mengingatkan dalam perhelatan Pilkades TNI Polri harus tetap teguh memegang netralitas. 


"Jaga netralitas, tetap awas dan waspadai potensi kerawanan. Semangat," pesan Dandim. 


Di lokasi yang sama, Wakil Bupati Abdya Muslizar MT menghimbau warga agar dapat memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihan hati masing-masing. 


"Pilihlah calon Kades sesuai dengan hati nurani masing-masing, jangan berdasarkan hal yang lain. Hak suara warga ini menetukan siapa pimpinan desa ke depan," kata Wabup. 


Ia meyakini, di bawah pengamanan TNI Polri dan kesadaran tinggi masyarakat, proses Pilkades di wilayah Abdya akan berjalan kondusif hingga akhir penghitungan suara. 


Share:
Komentar

Berita Terkini