Demi Kesejahteraan Prajurit, Kasad Kunjungi Yonif R 112/DJ di Aceh

Laporan: AYU author photo


BANDA ACEH - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya (Yonif R 112/DJ) di Japakeh, Aceh Besar, Kamis 10 Maret 2022.

Kunjungan Kasad ke Yonif R 112/DJ tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kodam Iskandar Muda selama dua hari dari tanggal 10 - 11 Maret 2022.

Kedatangan Kasad didampingi sejumlah pejabat Mabes TNI AD diantaranya Koorsahli Kasad Letjen TNI Afini Boer beserta istri, Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Aspers Kasad Brigjen TNI Darmono Susastro. S.I.P. beserta istri dan Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna serta Ustadz Habib Husein Baagil.

Turut juga mendampingi Kasad dan rombongan, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danrindam IM dan sejumlah pejabat utama Kodam Iskandar Muda.

Tiba di Yonif R 112/DJ, Kasad menerima laporan resmi dari Danyonif Raider 112/DJ, Letnan Kolonel Inf Sunardi, S.H., menerima pengalungan syal dan hand bouquet, menerima hormat jajar dan disambut dengan tarian Ranup Lampuan dari anak-anak prajurit Yonif R 112/DJ.

Pada kesempatan tersebut, Danyonif R 112/DJ memaparkan kondisi satuan kepada Kasad dan Ketua Persit dalam bentuk video Profil satuan Yonif R 112/DJ.

Kemudian, Kasad beserta Ibu Ketua Persit juga meninjau keterampilan Persit dan foto bersama dengan prajurit Yonif R 112/DJ, lalu memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan anggota Persit Yonif R 112/DJ.

Dalam pengarahannya, Kasad terlihat dekat dan sangat memperhatikan kesejahteraan prajuritnya. Dimana, Kasad menyampaikan sangat peduli dan akan semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan prajurit seperti Uang Makan, pakaian, sepatu maupun perlengkapan dinas lainnya. Tak hanya perlengkapan dinas, Kasad juga akan merealisasikan pengadaan susu ‘Serdadu’ untuk memenuhi  kebutuhan tambahan gizi prajurit dan keluarganya termasuk untuk anak-anak prajurit.

Dalam kesempatan itu, Kasad memberikan pesan kepada prajuritnya agar dimana pun bertugas harus menjadi bagian dari solusi, jangan sampai melukai rakyat dan harus bisa berbagi dengan rakyat. "Pedomani 7 perintah harian Kasad, dimana salah satunya adalah Prajurit TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kasad.

Kasad juga mengingatkan kepada prajurit dan Persit serta keluarga agar selalu bersyukur dengan kondisi yang ada. Karena masih ada kondisi rekan-rekan kita di wilayah yang lebih sulit daripada kita. “Jangan lupa untuk tetap berdoa dan berkarya secara positif dan selalu semangat,” himbau Kasad menutup pengarahannya.

Seusai memberikan pengarahan, Kasad dan Ibu Ketua Persit KCK berkesempatan menulis Pesan untuk prajurit, dilanjutkan penyerahan cenderamata dari Danyon kepada Kasad serta dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan seluruh prajurit dan ibu Persit Yonif R 112/DJ. 

Selanjutnya Kasad beserta rombongan melanjutkan kegiatan menuju Universitas Syiah Kuala (USK) untuk memberi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa USK di Gedung Dayan Dawood, Kopelma Darusalam USK, Banda Aceh
Share:
Komentar

Berita Terkini