Disdukcapil Bener Meriah Gelar Sosialisasi Kebijakan Administrasi dan Pencatatan Sipil bagi Reje Kampung

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bener Meriah mengelar sosialisasi kepada Reje-Reje Kampung se-Kabupaten Bener Meriah acara ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan, Selasa [14/13/2022].

Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bener Meriah, Sasmanto, S.E., melalui Kabid Capil, Eriyanto Abduh Yunus menjelaskan,  “Untuk hari ini kita bagi 5 kecamatan-kecamatan Pintu Rime  Gayo Gajah Putih Timang Gajah, Bener Kelipah dan Kecamatan Bukit. Dan selanjut untuk besok Kecamatan Bener Kelipah, Bandar Wih Pesam, Mesidah dan Syiah Utama. Kegiatan ini berlangsung selema dua hari”, ujarnya.

Kegiatan ini sangat penting mengingat karena Reje-Reje Kampung pada saat ini banyak yang baru dan selama ini reje memberi gaji kepada aparatur desa yang di SK kan oleh Reje Kampung agar tidak terjadi miskomunikasi, kata Eriyanto.

Mudah-mudahan setelah acara ini, Reje dan aparat desa di kampung dapat mempermudah urusan  dalam pengurusan dokumen masyarakatnya. “Kalau meskipun tidak butuh kan akan sangat penting bagi pelayanan publik, baik itu kesehatan, maupun perbankan, katanya.

“Dan himbauan pada masyarakat, silahkan mengurus dokumen yang diperlukan”, terang Kabid Capil. [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini