Ikut Donor Darah, Pangdam IM dan Istri Terima Penghargaan dari PMI Banda Aceh

Laporan: AYU author photo


BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya di Gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh, Kamis, 31 Maret 2022.

Kegiatan Donor Darah yang digelar Kodam IM bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana yang ke76, yang diikuti ratusan prajurit jajaran Kodam IM dan Persit KCK PD Iskandar Muda.

Ketua PMI Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin, S.K.M., M.M. yang turun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 76 Persit KCK ini sangat membantu dalam menambah kekurangan stok darah di PMI.

"Darah ini juga akan disuplai ke beberapa Kabupaten di Prov. Aceh serta rumah sakit yang berada di Kota Banda Aceh," kata Dedi Sumardi.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 76.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodam IM, khususnya kepada Persit KCK Daerah IM yang menggelar kegiatan donor darah ini," ucap Ketua PMI Banda Aceh.

Usai melakukan donor darah, Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan menerima penghargaan dari PMI Kota Banda Aceh atas partisipasi aktifnya dalam menyumbang darah baik secara pribadi maupun  dalam menggerakkan prajurit dan Persit KCK jajaran Kodam IM untuk ikut mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan.

Sertifikat penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua PMI Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin, S.K.M, M.M  kepada Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan.

Untuk diketahui selama kegiatan donor darah berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
Share:
Komentar

Berita Terkini