Ini Cara Babinsa di Abdya Motivasi Petani

Laporan: Heri author photo
Babinsa di wilayah Tangan-tangan bantu petani panen padi. (dok Humas Kodim Abdya) *


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serda Farli Kereh membantu Petani panen padi di Desa Padang Bak Jeumpa Kecamatan Tangan-tangan, Rabu (30/3). 


Pelaksana harian Danramil Tangan-tangan Serma Dirmansyah dalam rilisnya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya itu dalam rangka memotivasi kerja para petani agar terus produktif mengolah sawah, berguna untuk taraf ekonomi mereka. 


"Untuk memberikan motivasi, maka kita lakukan pendampingan. Apa pun kegiatannya, selama itu sektor pertanian, Babinsa kita di lapangan pasti akan hadir mendampingi," ungkapnya. 


Serma Dirman mengaku, dalam memajukan pertanian di wilayah pihaknya senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan para Penyuluh, PPL dan Dinas Pertanian setempat. 


Ia berharap dengan majunya pertanian ini dapat memenuhi kebutuhan pangan di wilayah, sehingga pemerintah tidak lagi repot mendatangkan impor beras dari luar. 


"Output dari kegiatan ini yaitu, membantu meningkatkan taraf ekomomi petani sekaligus mendukung program pemerintah swasembada pangan," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini