Jelang Bulan Ramadhan, Ratusan Prajurit Kodam IM Bersihkan Masjid Raya Baiturrahman

Laporan: AYU author photo


BANDA ACEH – Menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, ratusan prajurit Kodam Iskandar Muda (IM) membersihkan Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh, Rabu (30/3/2022).

Pembersihan dilakukan mulai dari tempat wudhu dan kamar mandi Masjid, penataan taman bunga, pembersihan lantai, pembersihan atap Masjid, lampu hias, tembok, jendela Masjid dan pengelapan kaca Masjid Raya, pemotongan rumput halaman hingga bestmen Masjid Raya Baiturrahman.

Kabintaljarahdam IM, Kolonel Arh Dodo Masdori, S.I.P., M.Si. mengatakan, bersih-bersih yang dilakukan prajurit TNI Kodam IM di Masjid Raya Baiturahman tersebut, dalam rangka karya bakti TNI untuk menyambut ibadah puasa bulan Ramadhan 1443 H.

“Semoga dengan kegiatan bersama ini dapat menambah kekhusyukan dan kenyamanan ibadah kepada warga, khususnya Banda Aceh umumnya Provinsi Aceh,” harap Kabintaljarahdam IM.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam, Dr MK Halidar mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodam IM yang telah melaksanakan secara rutin memberikan pelayanan kebersihan untuk Masjid Raya Baiturahman.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan bersih-bersih masjid di pagi hari ini, warga yang akan melaksanakan Ibadah selama bulan suci Ramadhan dapat merasa lebih nyaman dan khusyuk,” pungkas Dr MK Halidar.
Share:
Komentar

Berita Terkini