Kabupaten Bener Meriah Terima Serambi Awards Tahun 2022

Laporan: Admin author photo

REDELONG | Kabupaten Bener Meriah dinobatkan sebagai daerah Inovator Vaksinasi Covid-19 di acara Sarambi Awards pada malam puncak peringatan Harian Serambi Indonesia ke-33 tanggal 11 Maret 2022, yang dilangsungkan di Anjungan Mon Mata Banda Aceh, Jum’at, 11/3/2022 malam.

Dinobatkannya Kabupaten Bener Meriah sebagai daerah Inovator Vaksinasi Covid-19 ini ditandai dengan penyerahan penghargan oleh Pimpinan Redaksi Serambi Indonesia Zainal Arifin M. Nur didampingi oleh pimpinan perusahaan Mohammad Din yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Dailami.

Seusai menerima penghargaan tersebut, Wakil Bupati Dailami menyampaikan ucapan teriamkasih kepada Serambi Indonesia yang telah memilih Kabupaten Bener Meriah sebagai daerah Inovator Vaksinasi Covid-19.

"Anugerah yang kami terima ini adalah anugerah buat seluruh rakyat Kabupaten Bener Meriah," katanya.

Ditambahkannya, di masa pendemi Covid-19, Pemkab Bener Meriah melakukan kegiatan Latihan Bersama (Latber) Pacuan Kuda Tradisonal Gayo sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bener Meriah ke-17 tahun 2021.

Di samping hal itu juga untuk mengoptimalkan vaksinasi kepada masyarakat,  sebelum event Latber Pacuan Kuda, persentase masyarakat yang menerima vaksin Covid-19 sekitar 40%.

"Dengan digelarnya Latber tersebut, persentase warga Bener Meriah yang menerima vaksinasi Covid-19 naik secara siginifikan, yaitu 73% lebih. Ini suatu prestasi bagi kami," kata Dailami dalam seperti dikutip dari akun Facebook Serambinews.Com secara langsung seusai menerima anugerah tersebut.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah Ilahm Abdi, S.STP, M.A.P yang ikut mendampingi Wakil Bupati dalam perimaan anugerah tersebut menyampaikan, ucapan  terima kasih dan apresiasi kepada Serambi Indonesia yang telah memberikan anugerah kepada Kabupaten Bener Meriah untuk kategori daerah Inovatif Vaksinasi Covid-19 pada malam puncak Serambi Awards Tahun 2022 ini.

“Apa yang diterima oleh Pemkab Bener Meriah ini merupakan kado manis di awal tahun 2022 ini buat seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bener Meriah, yang bisa dan telah mengukir prestasi suatu inovasi di masa pandemi Covid-19, dengan target sasaran vaksinasi jauh melebihi target yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Ilham Abdi.

Disampaikan oleh Kadis Kominfo Labupaten Bener Meriah, terkait dengan optimalisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, ini tidak terlepas dari  semangat serta kerjasama yang optimal dari seluruh tim Satgas Covid-19 Bener Meriah yang bekerja tanpa henti dan tidak mengenal lelah.

"Dalam kesempatan ini juga, kepada seluruh Nakes, TNI/Polri, Kemenag, Kejari, seluruh fasilitas Kesehatan baik milik pemerintah maupun milik swasta, mewakili Pemkab Bener Meriah, kami selaku juru bicara Satagas Covid-19 menyampaikan rasa termakasih kepada semuanya," ungkap Ilham Abdi.

Dalam acara tersebut Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT  hadir dan menyampaikan kata sambutannya.

Malam puncak Serambi Awards Tahun 2022 memberikan penghargaan kepada 66 nominator terpilih yang berasal dari lembaga pemerintah dan swasta, perusahaan BUMN/BUMD, dan perguruan tinggi yang dinilai melakukan inovasi di bidangnya masing-masing. [Kn]

Share:
Komentar

Berita Terkini